Buka Pelantikan dan Raker I PC Muslimat NU Jakut, Walikota Harapkan Muslimat NU Komitmen Jalankan 3M

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara menghadiri pelantikan dan rapat kerja cabang I Muslimat NU Jakarta Utara di Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (12/9/2020). Dalam raker yang bertemakan “Menuju Muslimat NU yang Mandiri, Manfaat dan Mengakar (3M)”, pengurus periode 2020-2025 berkomitmen menjalankan 3M (menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker) untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Jakarta Utara.

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan sangat senang bisa hadir pada pelantikan cabang I Muslimat NU Jakarta Utara.
“Sangat senang bisa hadir ditengah-tengah para ustazah, para Ibu dan Nyai di pelantikan Muslimat NU. Semoga kemajuan, kebersamaan umat didapat dari niat tulus dan keikhlasan yang tinggi dari segenap pengurus cabang Nahdlatul Ulama Jakarta Utara,” katanya.

Dengan masih tingginya pandemi, Sigit mengharapkan Muslimat NU dapat membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran COVID-19 melalui 3M-nya.

“Jika pemerintah memiliki 3M, menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker untuk memutus penyebaran COVID-19, kita semua berharap Muslimat NU juga melakukan hal yang sama dengan 3M-nya. Mandiri menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungannya. Manfaat dengan saling mengingatkan masyarakat dan mengakar secara konsisten dan disiplin membantu pemerintah menerapkan 3M,” tambahnya.

Tidak sampai disitu saja, Sigit juga menitipkan program-program yang akan disusun dalam rapat kerja nanti betul-betul bisa diaplikasikan.
“Untuk kepentingan bersama. Kepentingan umat, masyarakat dan Negara,” ucapnya.

Sementara Ketua Panitia pelantikan dan rapat kerja cabang I Muslimat NU Jakarta Utara Hj. Rosita Abdul Halim mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Jakarta Utara atas sumbangsih dan dukungannya.

“Yang kami lakukan di sini selain untuk meningkatkan harkat dan martabat kaum perempuan dan memajukan umat juga membentuk pengurus periode 2020-2025 yang komitmen dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara khususnya dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 saat ini,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.