Pekerjaan Pengurasan Saluran Air Kotor Pengurus RT 008/06 Kelurahan Warakas Hiraukan Lingkungan

Pekerjaan pengurasan saluran air kotor yang dilakukan oleh pengurus RT 008/006 Kelurahan Warakas Tanjung Priok mengakibatkan rusaknya lingkungan di sekitar.

Dengan tidak memperdulikan kesehatan dan kenyamanan di lingkungannya, pengurus RT tersebut membiarkan terjadinya kerusakan lingkungan yang berakibat kepada tanaman penghijauan yang telah diusahakan oleh warga setempat.

Padahal pekerjaan yang dilakukan diawasi langsung Ketua RT berinisial LP itu. Entah diaengaja atau tidak dibiarkan penumpukan lumpur limbah turapan dalam karun yang ditumpuk menjadi 2 lajur, semestinya cukup 1 lajur saja memanjang diatas, penutup saluran (lihat gambar)

Saat dikonfirmasi oleh media ke Ketua RT bersangkuatan sedang tidak ada ditempat. Bahkan tak satupun pekerja dari PJL Sudin SDA berada di lokasi penurapan.

Sedangkan warga yang tanamannya terkena dampak limbah masih menunggu niat baik ketua RT tersebut.

“Kita lihat saja apa ada niat baik darinya, sedangkan tanaman penghijauan saya sudah rusak begitu” Jelas warga yang terkena dampak limbah.

Sebelumnya, karena tidak diberikan tanda rambu peringatan lubang yang tidak ditutup kembali mengakibatkan malamny sebuah mobil terperosok kedalamnya. Dengan kepedulian warga berhasil di angkat.

(myp)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *