Pemkab Tangerang dan Pemkot Tangsel Jalin Kerjasama yang Lebih Harmonis

Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Pemerintah Kota Tangerang Selatan menjalin kerjasama yang lebih harmonis. Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan MOU antara Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar dengan Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie. Penandatanganan tersebut dilakukan di Pendopo Bupati Tangerang, Selasa (10/8/21).

 

Acara penandatanganan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Tangerang, H. Mad Romli dan juga Wakil Walikota Tangerang Selatan, Pilar Saga serta Ketua DPRD Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Selain itu hadir pula Sekda Kabupaten Tangerang dan Sekda Kota Tangerang Selatan beserta seluruh jajaran beberapa OPD yang ada di Kabupaten Tangerang maupun di Kota Tangerang Selatan.

 

Bupati Tangerang mengatakan, bahwa pada hari ini Pemkab Tangerang menerima kunjungan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan beserta Ketua DPRD, dalam rangka penandatanganan MOU antara Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Pemkot Tangerang Selatan. Semoga nota kesepahaman ini bisa menjadi langkah yang lebih intensif lagi hubungan antara Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

 

“Selain menjalin silaturahmi, jajaran Pemkot Tangsel dan Pemkab Tangerang melakukan MOU dalam rangka meningkatkan pelayanan publik yang berguna, baik bagi masyarakat di Kabupaten maupun di Kota Tangerang Selatan,” ungkap Zaki.

 

Menurutnya, semoga apa yang kita tandatangani ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Tangerang dan juga di Kota Tangerang Selatan, dan silaturahmi yang baik ini bisa terus terjalin dengan baik.

 

Sementara itu, Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengatakan, Ia sudah menandatangani MOU kesepakatan bersama dengan Bupati Tangerang untuk berbagai bidang, pada prinsipnya semua layanan pemerintah dan tugas-tugas pemerintahan baik di bidang pelayanan publik maupun di bidang lainnya.

 

“Kami bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang karena dalam prinsip pemerintahan saat ini faktanya pun dalam penanganan Covid-19 banyak warga Tangsel yang ditangani oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang,” jelas Benyamin Davnie.

 

Sehingga, menurutnya kerjasama ini memang sesuatu yang tidak bisa dihindari. Pemerintah Kota Tangsel terlebih sebagai daerah otonom baru perlu banyak belajar dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang, kami berharap kemajuan Kabupaten Tangerang bisa diikuti oleh Kota Tangerang Selatan.