Idhul Adha di Lingkungan KPU, Semangat Kurban untuk Tingkatkan Keimanan

Hari Raya Idul Adha 1440 H juga terasa di lingkungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Sehari pasca Idul Adha, masih dalam suasana kurban, Panitia Masjid Nurttaqwa menyembelih tiga ekor hewan ternak di Halaman Parkir Gedung KPU RI, Jakarta, Senin (12/8/2019).

 

Tiga ekor hewan yang disembelih antara lain, satu ekor sapi dan dua ekor kambing. Kurban sapi atas nama tujuh orang antara lain Arif Rahman Hakim, Angga Pradyatama, Daffa Ananda Putra Krisna, Daryatun, Saepudin Bin Soleman, Aisyah, Fatih Maula Kamil. Sedangkan dua ekor kambing masing-masing atas nama Nur Syarifah dan Hasyim Asy’ari.

 

Dalam sambutannya, Sekretaris Jenderal KPU RI, Arief Rahman Hakim mengingatkan makna kurban sebagai pengingat perjuangan dan pengorbanan Nabi Ibrahim AS dengan Nabi Ismail AS. Dan kepada seluruh pegawai di lingkungan KPU dia mengajak untuk memperbanyak zikir dihari-hari yang masuk Idul Adha khususnya hari tasyrik.

 

“Pada hari ini di Mekah, jamaah kita sedang menjalankan ibadah lempar jumroh di Mina karena ini bertepatan dengan hari tasyrik yaitu hari di mana kita disunahkan banyak berzikir kemudian diharamkan berpuasa,” ungkap Arif.

 

Terkait jumlah hewan yang dikurbankan, Arif mengakui jumlahnya lebih sedikit dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan beberapa pegawai memilih mengurbankan hewan ternaknya ditempat lain. “Mudah-mudahan ke depan, kalau memang nanti jumlah yang menerima (mustahik) lebih banyak dari hewan yang kita kurbankan, kita bisa dorong jamaah memilih memotongkan hewan kurbannya di kantor KPU,” tutup Arif.

(Yamin/Hupmas KPU RI)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *