Wakil Wali Kota Jakut Himbau Panitia Kurban Gunakan Wadah Ramah Lingkungan

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menghimbau kepada panitia pemotongan hewan kurban untuk tidak menggunakan kantong plastik saat membagikan daging kurban ke masyarakat. Ia menyarankan untuk bisa menggunakan wadah yang ramah lingkungan.

“Hindari penggunaan plastik dalam proses penyembelihan hewan kurban sampai pendistribusian daging kurban. Hal itu sebagai komitmen kita semua untuk bersama-sama mengurangi sampah plastik di wilayah Jakarta Utara. Masyarakat yang mendapatkan daging kurban bisa menggunakan wadah yang ramah lingkungan dan bisa digunakan kembali,” ungkap Ali di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Jumat (9/8).

Selain itu, limbah pemotongan hewan kurban juga harus dikelola dengan baik. “Limbah darah dan kotoran hewan kurban tidak boleh dibuang di saluran air tapi harus dikubur dengan kedalaman tertentu. Itu penting sekali dilakukan biar tidak mencemari lingkungan dan menimbulkan penyakit,” tegasnya.

Saat penyaluran hewan kurban, Wakil Wali Kota Jakarta Utara juga menyerahkan secara simbolis besek bambu kepada perwakilan penerima hewan kurban. “Bisa gunakan besek atau wadah lainnya yang ramah lingkungan,” ujarnya.

(yamin/kominfotikju)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *