Komsos Dengan Aparat Pemerintah 2019, Dandim 0502/JU Pesan Jaga NKRI dengan Komunikasi dan Jangan Mahu Diadu Domba

Dengan mengangkat tema “Melalui Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintah, Kita Tingkatkan Sinergitas dan Kerjasama Guna Menyiapkan Wilayah Pertahanan dan Kekuatan Pendukungnya untuk Tercapainya Tugas Pokok TNI AD” Kodim 0502/ JU gelar Komunikasi Sosial Aparat Pemerintah Tahun Anggaran 2019, Jum’at (12/7) bertempat di Aula Balam Kodim 0205/JU.

Mengawali acara sambutan Dandim 0502 JU, Letkol Arm Arif Rahman., S.Sos, M.M acara ini semata untuk saling mengingatkan antara kita terutama dalam persaingan sesuatu, contohnya di dunia ini negara-negara maju menguasai dan berusaha mempengaruhi negara-negara berkembang.

Hal ini menurut Dandim sudah berlangsung sejak zaman penjajahan Belanda, dengan cara memecah belah atau Devida et Impera. apalagi sekarang zaman teknologi maju. Kita jangan sampai dapat di adu domba antara TNI-Polri-dan Pemerintah.

Kita (TNI) akan mengeluarkan kebijaka yang ainergitas antara TNI-polri karna kita telah meliwati tahapan Pemilu yang damai.

Kami mengucapkan terima kasih kepada aparat pemerintah yang peduli kepada TNI-Polri dan kedepannya kita akan selalu bekerja sama dan menjaga keutuhan NKRI melalui empat pilar. Kita mesti berkomitmen apapun yang terjadi kita akan selalu mengawal NKRI.

Hadir Kapolres Metro Jakarta Utara, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Para Danramil, Para Camat dan undangan lainnya.

Sambutan dari Asisten Pemerintahan Walikota Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman, MSc Kita diamanatkan menjaga pemerintahan di tingkat kota, dan kita melihat persaingan dizaman teknologi sangat cepat dan hebat terutama dibidang komunikasi apalagi mengadu domva dengan hoax sehingga kita kurang sinergi dalam bekerja.

Jakarta Utara memiliki asset negara yang sangat penting dan banyak seperti Pelabuhan, PT Bogasari, PLN dan sebagainya, kalau kita tidak saling bersinergi yang akan dirugikan adalah masyarakat. kita akan terus saling membantu menjaga itu semua di tingkat wilayah Jakarta Utara.

Terakhir saya sampaikan apresiasi dari pak walikota atas kegiatan ini.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi Susianto memberikan sambutan dengan mengutarakan tentang kesepahaman dalam berkomunikasi, pentingnya komunikasi antara aparat pemerintah hal ini telah dibuktikan dalam penyelenggaraan Pemilu yang lalu atas komunikasi yang baik diantara tiga pilar tercapai sinergitas menjaga kedamaian sebelum, selama, dan setelah pelaksanaan Pemilu.

Kita jangan sampai mahu diadu domba dalam segala hal, apalagi dalam menggunakan media sosial belum tentu bisa diterima oleh semua masyarakat dan menimbulkan kerusuhan.

Penting dalam sinergitas itu adalah aplikasi di lapangan dalam berkomunikasi dengan baik dan bila ada diskomunikasi dapat diselesaikan dalam level masing-masing.

Banyak contoh-contoh negara yang hancur dan terpecah belah karena diskomunikasi. Keutuhan negara Indonesia kembali kepada diri kita masing-masing untuk menjaga empat pilar yang telah mempersatukan bangsa negara Indonesia.

Mudah-mudahan pertemuan ini menambah sinergitas kita yang telah terjalin selama ini

(yamin/tim)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *