Musrenbang Kecamatan Tanjung Priok Prioritaskan Tujuh Usulan Fisik

Kecamatan Tanjung Priok memprioritaskan tujuh usulan fisik dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang). Ketujuh usulan prioritas berasal dari setiap kelurahan di kecamatan tersebut.

Camat Tanjung Priok Syamsul Huda mengatakan, enam dari tujuh usulan prioritas itu tertuju kepada pembangunan fasik Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Utara. Sedangkan sisanya satu usulan prioritas tertuju kepada pembangunan fisik Suku Dinas Bina Marga.

“Setiap kelurahan ada satu usulan prioritas. Jadi totalnya ada tujuh usulan,” kata Syamsul, saat ditemui di Kantor Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (12/2).

Sebagai contoh, dijelaskannya usulan prioritas di Kelurahan Sunter Jaya terkait dengan pembangunan saluran air di RW 01 Jalan Telaga Raya. Saluran tersebut sempit dan terdapat tumpukan sampah sehingga kerap sebabkan genangan.

“Ada juga usulan prioritas kecamatan di luar rembuk RW (Rukun Warga). Yaitu pembangunan Kantor Kelurahan Kebon Bawang dan perbaikan atau pemeliharaan ruas jalan rendah di Jalan RE Martadinata tepatnya di depan ex. Pos 3 pelabuhan,” jelasnya.

H. Hasan Basri Umar (HBU), memberikan arahan dalam Musrenbang Kec. Tj. Priok Tahun Anggaran 2020.

 

Di lokasi sama, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Dari Fraksi Partai Nasdem Hasan Basri Umar menerangkan, pihaknya akan mempertahankan usulan hasil Musrenbang ini hingga ke tingkat provinsi. Sebab usulan itu merupakan kebutuhan masyarakat.

“Tentu teman-teman dewan yang dari dapil (daerah pemilihan) setempat juga mempertahankan usulan itu. Nanti tinggal bagaimana kami anggota dewan yang dapilnya Tanjung Priok juga mempertahankan itu,” tutupnya.

(y/t)

Leave a Reply

Your email address will not be published.