Senior Partai Demokrat Abdul Wahab Delimunthe Meninggal Dunia

Jakarta, Kabar duka menghampiri Fraksi Partai Demokrat di DPR RI. Pasalnya anggota Komisi VII DPR RI Abdul Wahab Dalimunthe meninggal dunia pada usia 82 tahun.

Meninggalnya Abdul Wahab Dalimunthe ini disampaikan oleh Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

“Telah berpulang ke rahmatullah Bapak Abdul Wahab Dalimunthe, anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Partai Demokrat, pada hari Senin 8 November 2021 jam 14.15 WIB di RS Columbia Medan karena sakit,” ujar Herzaky kepada wartawan, Senin (8/11).

Herzaky mendoakan agar seniornya di Partai Demokrat tersebut bisa diampuni segala kesalahannya oleh Allah SWT
Termasuk keluarga besar yang ditinggalkan bisa diberikan ketabahan dan kesabaran.

“Ya Allah, ampunilah dia, sayangilah dia, sejahterakanlah dan maafkanlah dia, luaskanlah tempat kuburnya. Semoga keluarga yg ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran,” ucapnya seraya memanjatkan doa.

Oleh karena itu, Herzaky menuturkan, Partai Demokrat menyatakan duka cita yang mendalam atas meninggalnya salah satu kader partai berlogo bintang itu.

“Kami keluarga besar Partai Demokrat menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya. Mohon doanya,” tutur dia.

Pria kelahiran Rantau Prapat, Sumatera Utara itu sendiri merupakan Anggota DPR yang tertua pada periode 2019–2024. Sejumlah jabatan pernah diisi oleh Abdul Wahab.

Almarhum pernah menduduki jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhan Batu pada tahun 1967–1980. Kemudian, Abdul Wahab juga pernah menjadi Wakil Gubernur Sumatra Utara pada periode 1998–2003.