Lapas Terbuka Ciangir Gelar Penutupan Pelatihan Budidaya Markisa Liar dan Budidaya ikan di Rutan Tangerang

Tangerang, Petugas dan puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mengikuti kegiatan penutupan pelatihan budidaya markisa liar dan budaya perikanan di Rutan Kelas 1 Tangerang.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bpk.Fonika Affandi selaku Kepala Rutan Kelas 1 Tangerang, Rabu (10/11/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh perwakilan BPP Mektan, LPK Puspa Antariksa, dan BPP Caringin Kabupaten Tangerang.

Kepala Rutan Kelas IIB Tangerang Fonika mengatakan, bahwa seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan yang mengikuti pelatihan tersebut diberikan sertifikat.

“Dalam kegiatan ini, seluruh WBP Lapas Terbuka Ciangir dapat sertifikat pelatihan sebagai bentuk penghargaan telah mengikuti pelatihan budidaya markisa liar dan budidaya perikanan,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Kalapas Terbuka Ciangir Sugeng Indrawan, juga memberikan arahan kepada seluruh peserta pelatihan dan melakukan penutup kegiatan pelatihan tersebut.

Saat penutupan kalapas juga menyampaikan pesan kepada seluruh peserta untuk bisa move on dan tidak terpuruk dalam menghadapi kesalahan dan kegagalan tetapi jadikanlah kesalahan dan kegagalan menjadi motivasi dalam belajar untuk belajar, untuk memperbaiki segala kegagalan, untuk berusaha menjadi manusia yang baik. Hak tersebut tentu harus dibarengi dengan berdoa.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan pencegahan dari penularan Covid-19.