Forum RT/RW Kelurahan Tugu Selatan Berkolaborasi Seluruh Ormas Jakarta Utara Adakan Gebyar Vaksin Massal

Berlokasi di Gedung Wisma Pulih RW. 07 Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja Jakarta Utara diadakan kegiatan vaksinasi massal yang diprakasai antara forum RT/ RW Jakarta Utara dan Ormas-ormas yang berada di wilayah Jakarta Utara, Sabtu (11/09/21)

Kegiatan vaksinasi dimulai sejak pukul 08.00 Wib hingga pukul 14.30 WIB. Vaksinasi hari ini menggunakan vaksin jenis Pfizer untuk dosis 1, dan usia yang boleh divaksin harus 12 tahun keatas.Tema Acara ini Wujudkan Masyarakat Jakarta Utara Sehat dan Produktif.

Hadir dalam acara vaksinasi massal Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di dampingi Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim,Lurah Tugu Selatan dan Camat Koja, serta Pengurus perwakilan 24 Ormas Jakarta Utara.

Sejak pagi tampak warga yang ingin divaksin sangat tinggi, Panitia dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. Panitia juga telah mengatur meja dan kursi untuk Pendaftar vaksin, Tempat Para tenaga Kesehatan untuk menyuntik dan screaning.
Panitia saling bekerja-sama selama 3 minggu demi terselenggaranya Gebyar Vaksinasi Massal. Dengan melibatkan Forum RT/RW berkolaborasi dengan 24 Ormas / LSM yang ada di Jakarta Utara, Polda dan PMI.

Adapun Ormas itu ada FKPPI, FKDM, FBR, Forkabi,Kobar, PBB, Sehaty , Bang Japar, LMK DKI Jakarta, Hipakad, Pejabat, Gardu 06 Badak Koja, Markas LMP, Rekan Indonesia, Forum Muda Alumni 212, Lagoa Center Jakarta FKMM,Komite Juang dan lainnya.
Acara ini juga disponsori oleh Bank DKI,PT.Dharma Jaya, Askrida dan GPMI.

” Saya minta membunyikan rasa kebersamaan Jakarta Utara yaitu Maju dan Bersatu , DKI Jakarta Maju kotanya, Bahagia Warganya, dalam kesempatan ini Saya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini, Kami sepakat dengan program Pemerintah melawan pandemi covid-19 untuk selalu mengikuti program vaksinasi, karena vaksinasi masyarakat akan terjaga kesehatannya,” ujar Suaib, SH,MM selaku Ketua Forum RT/RW Jakarta Utara dan Ketua RW. 07

Sementara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam sambutannya, ” Agar seluruh warga masyarakat DKI, terutama warga masyarakat Jakarta Utara untuk mengikuti program vaksinasi yang dianjurkan Pemerintah.”

” Karena masyarakat yang sudah mengikuti vaksinasi kemungkinan kecil untuk terpapar covid-19. Kalaupun terpapar tetapi gejalanya ringan, ” tambah Anies Baswedan.

Hingga pukul 12.00 Wib warga masyarakat yang mengikuti vaksinasi masih sangat banyak dan masih setia menunggu giliran.
Ada 1500 kuota vaksin yang disiapkan panitia dan satu hari ini harus tuntas dipakai semuanya.

Sementara ketua RT. 03/ 07 Kelurahan Tugu Selatan Ira dan Ketua Panitia gebyar vaksinasi massal M. Awalludin mengatakan kepada warga Jakarta Utara dan rekan-rekan media ,” Dengan adanya gebyar vaksinasi massal, semoga warga masyarakat Jakarta Utara terbebas dari covid-19 sehingga warga masyarakat bisa beraktifitas seperti sedia kala tanpa di hantui rasa takut.”