Jumat Berkah Bersama PKK RW 014 RBU Siapkan Ratusan Paket Bahan Pangan Gratis

Ratusan paket sayuran, bahan pangan dan makanan siap siap saji yang merupakan hasil swadaya masyarakat RW 014 Kelurahan Rawa Badak Utara (RBU), Kecamatan Koja dibagikan secara gratis kepada warga yang membutuhkan. Kegiatan Jumat Berkah bersama PKK RW 014 RBU tersebut rutin digelar setiap Jumat mulai Pukul 07.00 hingga 09.30 WIB.

“Setiap Jumat pagi, kami siapkan 300 sampai 400 paket sayuran, telor, sarden, mie instan dan bahan pangan lainnya. Kegiatan Jumat Berkah ini sudah 5 kali diadakan sedangkan antusias warga dan pengguna jalan yang melintas untuk menerima ataupun memberikan bantuan semakin meningkat,” jelas Ketua Pengurus PKK RW 014 RBU, Hastuti Tanase saat melayani warga yang mengambil paket gratis Jumat Berkah di Jalan Berdikari, Jumat (11/9).

Sedangkan target penerima manfaat kegiatan Jumat Berkah PKK RW 014 RW diantaranya ibu rumah tangga, ojek online, sopir angkot dan warga lainnya yang membutuhkan. “Dengan kondisi pandemi COVID-19 seperti ini banyak yang terdampak dan kami bergotong rotong membantu sesama melalui kegiatan Jumat Berkah. Disini juga terbuka bagi siapa saja yang ingin memberikan rezekinya dan menambah jumlah paket bantuan bahan pangan,” ungkapnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat yang terlibat langsung dalam kegiatan Jumat Berkah. “Alhamdulillah, kegiatan ini mendapatkan dukungan dari Ketua RW 014, kader PKK RW 014 dan pihak lainnya sehingga bisa terus berjalan. Semoga paket bahan pangan ini bisa bermanfaat bagi keluarga dirumah,” tutur Hastuti.

Dalam proses pembagian paket bahan pangan, pengurus PKK RW 014 RBU menerapkan protokol kesehatan dengan 3M yaitu memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan. “Saat pengambilan paket, warga harus pakai masker, jaga jarak dan menggunakan hand sanitizer jadi lebih aman. Mereka bebas untuk memilih 1 paket yang dibutuhkan,” terangnya.

Manfaat dari kegiatan Jumat Berkah dirasakan langsung oleh warga sekitar. “Setiap Jumat pagi saya datang kesini untuk ambil paket yang disiapkan ibu-ibu PKK RW 014. Terbantu sekali dengan adanya kegiatan ini semoga bisa terus berjalan. Dirumah sudah ada sayuran jadi hari ini saya hanya ambil tempe buat tambahan lauk dirumah,” ujar Bedah (55), warga RW 014 RBU.

Leave a Reply

Your email address will not be published.