Mantan Presiden RI Ke 3 BJ Habibi Tutup Usia Negara Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Dalam waktu 3 hari kedepan, bangsa Indonesia menyatakan berkabung atas wafatnya seorang tokoh nasional ketiga setelah Soekarno dan Hatta yang patut disandangkan gelar “Bapak Pemersatu Bangsa”, karena almarhum menjabat sebagai Kepala Negara RI disaat-saat genting dimana NKRI sedang mengalami Krisis ekonomi dan disintegrasi akabit jatuhnya pemerintahan Soeharto oleh “People Power” yang menghendaki runtuhnya kekuasaan Soeharto selama kurang lebih 32 tahun.

Pemerintah Indonesia melalui SK Mensesneg No. 1010/M.Sesneg/Set/TU.00/09/2019 memerintahkan sangat segera unutuk melakukan pengibaran bendera negara aetengah tiang dan hari berkabung nasional selama tiga hari, kepada seluruh lembaga negara struktural maupun non struktural sebagai tanda penghormatan setinggi-tingginya kepada putra terbaik bangsa BJ Habibie yang telah wafat pada tanggal 11 September 2019 di

Meskipun hanya menjabat tidak lebih dari 17 bulan (20 Mei 1998- 10 Oktober 1999) Habibie mampu membawa perubahan yang signifikan dalam sejarah bangsa Indonesia, berbagai issue nasional maupun internasional mampu dilewatinya dengan kepiawaian seorang Leader nomor satu di negeei ini. Dengan IQ nya yang hampir menyamai Einatein, sosok BJ Habibi telah mempesona kawan dan lawan politik internal maupun ekternal Indonesia, sehingga kehadirannya dapat menjadi “Jembatan Emas” demokrasi di Indonesia selepas Presiden Soeharto.

Mantan Presiden ke-3 RI ini adalah tokoh bangsa. Tak hanya sebagai presiden dan teknokrat, jasa BJ Habibie bagi bangsa ini juga besar kepada dunia pers pada permulaan reformasi. Salah satunya ialah kebijakan yang melahirkan kebebasan pers untuk pertama kalinya di Indonesia.

(yamin/tim)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *