Empat Perusahaan Sebar 1.000 Paket Bantuan ke Wilayah di Kota Bogor

Masih dalam kondisi pandemi, Kota Bogor terus diguyur bantuan dari banyak pihak. Pada, Kamis (5/8/2021), empat perusahaan kembali berkontribusi untuk membantu meringankan beban masyarakat Kota Bogor.

Sebut saja empat perusahaan itu yakni Meyer Food, HappyFresh, Ceva Animal Health Indonesia dan PT AEON Indonesia. Ada total sebanyak 1.000 ribu paket sembako yang dikirim ke seluruh wilayah di Kota Bogor.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan Jabar Bergerak Kota Bogor di Kantor Kecamatan Bogor Timur. Setelah diserahkan, bantuan langsung didistribusikan ke masing – masing kecamatan.

“Dengan adanya bantuan ini, tentu masyarakat yang saat ini belum bisa beraktivitas paling tidak bisa ditanggulangi dulu dengan sembako yang dikirimkan,” kata Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim usai melepas distribusi bantuan tersebut.

Dedie melanjutkan, sudah ada total sekitar 25 ribu paket bantuan yang sudah terdistribusi. Bantuan ini juga melibatkan komunitas dan para relawan. Sehingga, secara gotong royong masyarakat Kota Bogor saling bantu untuk meringankan beban mereka yang membutuhkan.

“Kita juga ada program ASN Peduli yang mendatangi langsung masyarakat dengan membawa bantuan makanan. Program – program ini tentu tujuannya untuk meringankan beban warga saat ini sedang tertekan karena masalah PPKM Level 4,” sambung Dedie.

Dilokasi yang sama, Ketua Jabar Bergerak Kota Bogor, Yantie Rachim menambahkan, kolaborasi dan sinergi memang diperlukan saat ini. Terutama untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kami mengucapkan terima kasih atas donasi yang diberikan untuk Kota Bogor. Mudah-mudahan bisa meringankan beban warga kami yang sedang terpapar Covid -19 dan terkena dampak PPKM. Semoga ke depan kita bisa terus bersinergi,” ucap Yantie.

Dalam Program “Bersama Lawan Covid #PastiBisa”, keempat perusahaan ini berkolaborasi untuk membantu 1.000 warga yang terdampak Covid-19 di Kota Bogor. Bantuan tersebut berupa 1.000 paket yang berisi ayam potong, telur, madu, susu bubuk, hand sanitizer, disinfectant soap, face mask, dan mie instan.

Athalia Permatasari, Co-Founder & COO Meyer Food mengatakan, bahwa pihaknya percaya masih banyak dari masyarakat Kota Bogor takut kekurangan bahan pangan selama masa pembatasan ini.

“Oleh karena itu, kami menggalang Donasi 1.000 paket sembako dan sanitasi kepada 1.000 kepala keluarga yang terdampak Covid-19 di Bogor. Hal ini tidak akan mengubah hidup mereka, tapi paling tidak akan menyelamatkan hari-hari mereka,” ungkap Athalia.

Sementara, Co-Founder & CTO HappyFresh, Fajar Budiprasetyo menjelaskan, kegiatan seperti ini telah menjadi bagian dari misi HappyFresh. Yakni ingin melayani masyarakat Indonesia untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari.

“Khususnya di era pandemi Covid-19 ini, tak hanya kebutuhan pangan yang layak dan berkualitas yang perlu diperhatikan, tetapi juga memastikan pendistribusian yang mengutamakan protokol kesehatan. Kami berharap bantuan ini setidaknya dapat mengembalikan senyum dan semangat masyarakat untuk terus berjuang menghadapi pandemi ini bersama-sama,” sahut Fajar.

Selain Athalia dan Fajar, dalam simbolis ikut hadir Demak Tambunan sebagai General Manager Marketing PT AEON Indonesia dan Adhysta Prahaswari, Marketing Manager Ceva Animal Health Indonesia.

Tak hanya itu, para camat ikut menyaksikan prosesi penyerahan bantuan tersebut hingga pelepasan distribusi bantuan langsung ke wilayah mereka.