Pemotongan Hewan Qurban Idul Adha 1440 H Di Mesjid Dzarratul Abraar Kompleks Nuklir Jakarta Selatan Berjalan Khidmat

Pemotongan hewan qurban di Hari Rays iIul Adha 1440 hijriah dilaksanakan di Mesjid Dzarratul Abraar Kelurahan Pasar Minggu Jakarta Selatan, pada hari Minggu (11/8).

Ditemui saat pemotongan hewan Ivan selaku Pengawas mesjid mengatakan”
Hewan yang dikorbankan saat ini Ada 9 ekor sapi Dan 34 ekor kambing, nanti pukul 14.00 WIB siang ini dibagikan kepada warga sekitar sini dan ada juga dibagikan kepada yayasan dhuafa dan yatim IPSN. ”

Mesjid ini memiliki pondok pesantren Tahfizhul Qur’an yang didalamnya ada anak-anak sekolah yang belajar Alquran sekaligus belajar sekolah regular SD Dan SMP di sekitar mesjid ini.
Saat ini Dewan Ketua Mesjid Dan Ponpres H. Sairin.

Kami juga mempunyai ruang serba guna yang dapat dipergunakan untuk acara pernikahan, syukuran Dan ac hiara lainnya.
Sistemnya sewa.
Warga yang memakai dikenakan biaya 2 juta perharinya diluar biaya kebersihan dan keamanan.
Ruang serba guna berkuran 200 m2 memuat 300 orang tamu undangan.
Letaknya di lantai 1 ponpres sedangkan lantai 2 di gunakan untuk pondokan pesantren Dan gudang.
Jumlah santri yang mondok disini Ada 72 orang, Dan pada hari ini mereka membantu pada acara pemotongan hewan qurban ini, sedangkan jumlah warga Dan tenaga ahli berjumlah 35 orang.

Jumlah kambing yang dipotong 2 tahun terakhirnya sangat berkurang biasanya di angka 70 ekor, yang menyumbang hewan qurban disini Dari kompleks Nuklir, ya sekitar 49 orang menyumbang tokoh masyarakat, Pensiunan Nuklir, dan pensiunan TNI /POLRI.

Sementara Fitri selaku petugas dinas perikanan Jakarta Selatan mengatakan, ” Tadi saya memeriksa hewan yang dikurbankan bebas Dari penyakit paru, cacing Dan antraks. ” (LN/Fredi)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *