Asminra Ajak Kader PKK Jakut Tidak Mudik Tahun Ini

Tim Penggerak PKK lakukan pertemuan rutin bulanan di Ruang Fatahillah Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin (11/5). Kegiatan rutin ini dilakukan untuk mensosialisasikan arahan Gubernur untuk tidak pulang kampung lebaran tahun ini kepada seluruh Kader PKK.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Wawan Budi Rohman mengatakan pertemuan rutin yang dilakukan sebulan sekali ini dilakukan dengan cara yang berbeda.
“Dengan adanya Covid-19, pertemuan untuk mensinergikan program Tim Penggerak PKK Jakarta Utara kali ini dilakukan dengan video conference,” katanya.

Dalam kegiatan kali ini, Wawan menambahkan jika TP PKK baik tingkat Kota, Kecamatan ataupun Kelurahan sangatlah perlu menyampaikan aturan PSBB.
“Terutama terkait dengan arahan Gubernur untuk tidak mudik atau pulang kampung,” tambahnya.

Menurut Wawan, semua Kader PKK diharapkan dapat menyampaikan kepada lingkungan sekitarnya untuk menggunakan cara yang berbeda dalam bersilaturahmi di lebaran tahun ini.
“Agar kader PKK bisa menyampaikan kepada tetangga, saudara dan masyarakat luas untuk tahun ini tidak melakukan mudik, tapi lakukan dengan cara yang berbeda seperti lewat telepon ataupun video call,” tuturnya.

Sementara Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara Suni Sigit Wijatmoko mengatakan jika Pertemuan Rutin (Pertin) ini merupakan agenda bulanan.
“Sejak Covid-19 Pertin baru kita lakukan lewat zoom, untuk mensinergikan program seluruh ibu penggerak PKK tingkat Kecamatan dan Kelurahan,” katanya.

Selain terus memonitor wilayah masing-masing, Suni juga berharap kader PKK Jakarta Utara tetap semangat dalam masa pandemik ini.
“Tetap mensosialisasikan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menggunakan masker buat masyarakat. Tetap semangat, jangan putus asa, saling mendoakan dan tetap berada di Jakarta,” ucapnya.

Dengan tidak mudik ataupun pulang kampung diharapkan masyarakat Jakarta Utara dapat membantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencegah penyebaran Covid-19 ke wilayah lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.