Kasudin Kesehatan Jakarta Utara Yudi Dimyati Lakukan Pembinaan dan Pengawasan Penjualan Takjil di Wilayah Kebon Bawang, Tanjung Priok

Kasudin Kesehatan Jakarta Utara dr. Yudi Dimyati dalam pantauan nya, di Pasar Takjil RW 06, Kelurahan Kebon Bawang Tanjung Priok Jakarta Utara pada Jum’at (10/5). Dia melakukan pembinaan sekaligus pengawasan penjualan takjil Ramadhan, Hal ini dilakukan sebagai wujud perhatian pemerintah dalam menjaga kesehatan masyarakat.

Tambah Yudi Dimyati dalam pembinaan dan pengawasan takjil digelar menyeluruh di enam kecamatan, sejak Rabu 8 mei hingga Rabu 29 mei 2019 mendatang, Memastikan takjil yang dijual tidak mengandung zat berbahaya yang mana salah satu nya seperti Pormalin.

Karena Di Bulan Suci Ramadhan, banyak yang jual takjil, Jadi kita ingin memastikan takjil yang dijual ini aman dari zat kimia berbahaya, pembinaan dan pengawasan takjil di Jalan Kebon Bawang VI RW 06, Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Pada hari Jumat 10 mei 2019.

Hal ini dikemukakan usai meninjau uji laboratorium dari setiap sampel takjil yang dijual,
Kita meyakinkan bahwa sebenar nya takjil yang dijual ini adalah betul-betul bebas dari pengawet atau pewarna jelas nya.

Selanjut nya Dia menerangkan Ada terdapat empat indikator uji zat kimia berbahaya dengan metode sampling Rapid Tester Laboratorium “RTL” Antara lain boraks, formalin, Rhodamin B, dan Methanil Yellow.

Dan untuk Setiap jenis takjil kita uji sampling, baik itu berupa makanan dan minuman, Alhamdulillah hasilnya semua terbebas dari kandungan zat berbahaya Tandas nya.

Jika terdapat takjil mengandung zat berbahaya, pihaknya akan memberikan temuan itu kepada Suku Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Utara IR.H.Arfian dengan Sesuai prosedur.

Maka perdagangan yang kedapatan menjual takjil mengandung zat berbahaya dihentikan sementara,Dan
Sampai pedagang itu menjual kembali takjil yang berkandungan sehat Pungkas nya. ( muhlis/ yamin)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *