Malam Perayaan Tahun Baru Imlek 2572/2021 Di Vihara Darma Jaya Toa Se Bio Tetap Mengunakan Protokol Kesehatan

Vihara Darma Jaya Toa Se Bio
berdiri sejak tahun 1741,dan saat ini Ketuanya adalah Bapak Arifin.

Bersembahyang di vihara Darma Jaya Toa Se Bio yang beralamat di Jalan Kemenangan 3 No 48 Kelurahan Glodok Kecamatan Taman Sari Jakarta Barat tadi dimulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB, sedangkan besok, perayaan Imlek yang jatuh pada tanggal 12 Februari 2021 dimulai pukul 06.00 tutup pukul 16.00 wib.
Malam Imlek tahun lalu sangat berbeda dengan malam ini.
Ada aparat TNI yang menjaga vihara, dan tepat pukul 18.00 wib ,umat sudah tidak bisa bersembahyang lagi di vihara ini.

Memang sembahyang menjelang perayaan besar, sangat di tunggu umat, selain Doa memanjatkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah memberikan keberuntungan, kemajuan serta kedamaian , lalu berdoa bagi dewa dewa dan keluarga.

Saat awak media memasuki Vihara ini tampak lilin yang menyala serta buah buah-an yang segar sudah di persiapkan di meja altar vihara.

Harapan Saya , Semoga pandemi covid-19 segera berakhir, agar masyarakat/ umat bisa bekerja secara normal , Ujar Hartanto selaku ketua operasional ketika diwawancarai awak media.

Semua terdampak selama covid-19, ini sembahyang berkurang 70 sampai 80 persen yang datang hari ini, tambah Hartanto.

Yang datang kesini dari mana saja, baik dalam negeri maupun luar negeri.
Tampak lilin yang menyala berjajar teratur.
Lilin menyala ini adalah sumbangan dari umat. Adapun 1 keluarga jemaat memberikan sepasang lilin, untuk ritual sembahyang di vihara.

” Ritual sembahyang hari ini, Kami terapkan Prokes (protokol kesehatan) dengan pola 3 M ( Mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak), tutup Hartanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published.