Mukota VI KADIN Jakut 2020 Siap Berdayakan UMKM Bersama Pemprov DKI Jakarta

Kamar Dagang dan Industi Kota Jakarta Utara menggelar Musyawarah Kota Jakarta Utara (Mukota) ke VI tahun 2020 pada Khamis (10/12/20) bertempat di Hotel Sunlake Jakarta dengan mengangkat tema “Kadin Kota Jakarta Utara Bersinergi Mendukung Program Kadin DKI Jakarta Untuk Memberdayakan UMKM di Era Pandemi Covid-19 Bersama Pemprov DKI Jakarta” ditambah sub tema “Bersama Pemkot Jakarta Utara dan Instansi Pelabuhan Tanjung Priok Kadin Kota Jakarta Utara Mendukung Pelaksanaan Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19 Untuk Menciptakan Suasana Usaha yang Kondusif”

Mukerko Jakut kali ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai peraturan pemerintah. dihadiri Ketua Kadin Provinsi DKI Jakarta Hj. Diana Dewi, SH. Wakil Walikota Jakarta Utara Ali M. Hakim, Dandim 0502/Jakarta Utara, Kapolres Metro Jakarta Utara, Kepala Pengadilan Negeri Jakarta Itara, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, Kepala Syahbandar Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Kabid Lala Otoritas Pelabuhan (OP) Utama Deddy Hermanto, 150 anggota Kadin Kota Jakarta Utara dan Peninjau serta undangan lainnya.

Sambutan Ketua Kadin Kota Jakut H. Sungkono Ali, menjelaskan kondisi dan situasi usaha dan ekonomi Indonesia khususnya Jakarta Utara di masa pandemi Covid-19.

Amanat Ketua Kadin DKI Jakarta Diana Dewi, mengingatkan kembali tentang tugas pokok dan fungsi dari Kadin Indonesia serta manfaat Mukerko ini bagi anggota Kadin Kota Jakarta Utara.

Diana juga menjelaskan bahwa kondisi perekonomian dan dunia usaha selama pendemi Covid-19 memerlukan perhatian kita semua, bukan hanya pemerintah semata.

Forum Mukota ini sangat tepat untuk kembali mengkonsolidasi dan soliditasi serta kolaborasi bersama anggota Kadin Kota Jakarta Utara.

Diana juga mengapresiasi kepengurusan Kadin Kota Jakarta Utara selama ini atas kinerjanya dan integritasnya dengan Kadin Provinsi DKI jakarta.

Dalam kesempatan ini, mewakili stackholder Pelabuhan Utama Tj. Priok Kabid Lala OP Pelabuhan Utama Tanjung Priok Deddy Hermanto, mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan ini.

Kami berharap kolaborasi antara Pengelola Pelabuhan Tanjung Priok dengan Kadin Jakarta Utara terus ditingkatkan.

Wakil Walikota Jakarta Utara Ali M. Hakim dalam sambutannya, menerangkan penerapan protokol kesehatan pandemi Covid-19 bukan untuk menyulitkan tapi justru memudahkan kelangsungan kehidupan. jangan dijadikan alasan untuk kendur dalam berusaha tapi terusaju jangan sampai kalah oleh virus covid-19.

Selanjutnya Ali mengapresiasi peran Kadin Jakarta Utara dalam memajukan UMKM di Jakarta Utara sesuai motto Mukota.

Menyampaikan pesan Walikota untuk terus sama bekerja dan bekerja sama antar pemerintah, dunia usaha dan stackholder, harus berkolaborasi untuk kepentingan masyarakat.

Kadin Jakarta Utara mesti mampu berkiprah di masyarakat sehingga keberadaannyaa dapat dipercaya oleh masyarakat, dapat memberikan masukkan kepada pemerintah kota Jakarta Utara.

Dengan membaca basmalah dan mengucapkan selamat dan sukses Wakil Walikota Jakarta Utara Ali M. Hakim membuka acara Mukota VI Kadin Kota Jakarta Utara.

Diinformasikan bahwa bakal calon Ketua dalam Mukota VI Kadin Kota Jakarta Utara tahun 2020 memiliki satu yang memenuhi syarat, yaitu Dr. H.Sungkono Ali.

(yamin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.