Peringatan HUT ke-74 TNI AL Digelar di Pondok Dayung Jakarta Utara, KASAL Yakinkan TNI AL Mampu Hadapi Tantangan Global

Memasuki usia yang ke-74, Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) menggelar upacara di Kompleks Satuan Koarmada I Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (10/9). Bertema ‘Bersama Rakyat TNI Angkatan Laut Siap Membangun SDM Unggul, Fondasi Indonesia Maju.’ diharapkan TNI AL dapat menghadapi tantangan global yang terus meningkat.

Walikota Jakarta Utara Sigit Widjatmoko yang hadir mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Rasid Baswedan mengatakan peranan TNI AL sangatlah penting.

“Indonesia itu negara maritim. Hingga saat ini, TNI AL telah menunjukkan jati dirinya sebagai komponen pertahanan negara yang tangguh di tengah perubahan lingkungan strategis yang kian dinamis,” katanya.

Di hari jadi TNI AL ke-74, Sigit mengucapkan selamat Ulang Tahun, semoga dapat terus mengobarkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Sesuai dengan tema HUT ke-74, semoga dapat terus membangun SDM TNI TNI AL yang unggul sebagai prajurit profesional yang berpedoman pada Sumpah Prajurit. Dan bersama pemerintah dan semua lapisan masyarakat berkolaborasi, bersatu padu membangun negara tercinta Republik Indoneia,” katanya.

Sementara sebagai inspektur upacara Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Aji mengatakan, tantangan dan rintangan setiap tahunnya akan terus meningkat dan semakin lebih berat.

“Untuk itu, TNI AL harus lebih fokus pada peningkatan pendidikan prajurit, yang tidak bisa ditawar-tawar lagi,” katanya.

Dengan meningkatnya kualitas SDM TNI AL, Siwi menambahkan tentunya dapat memperkokoh fondasi dalam upaya melindungi Negara Kesatuan Repubulik Indonesia (NKRI).

“Agar bisa menghadapi tantangan global, khususnya untuk teknologi kelautan,” tambahnya.

Upacara yang di hadiri oleh 1.134 personel ini juga menggelar defile dan atraksi yang semuanya dilakukan oleh prajurit.TNI AL.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *