Lurah Sunter Agung Resmikan Pemilihan Ketua RT Pertama Kali di RW 020 Periode 2021-2014.

Lurah Sunter Agung Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara Danang Wijanarka mengukuhkan Ketua RT 09 Hendra Susanto dan RT 010 Benny Gozali dari RW 020 Kelurahan Sunter Agung Kecamatan Tanjung Priok untuk masa periode 2021-2024 pada Senin malam (8/11/2021) bertempat di Kantor RW 020 Kelurahan Sunter Agung.

Pelaksanan pemilihan tingkat RT yang pertama kali ini dilakukan sesuai prosedur kesehatan dengan menerapkan 3M yang ditetapkan pemerintah dan dengan disaksikan Ketua RW 020 Sunter Agung, Jaya Hartanto serta beberapa warga masyarakat dari kedua RT masing-masing .

Dalam amanatnya kepada Ketua RT yang terpilih secara aklamasi itu, pelaksanaan kegiatan ini sudah sesuai dengan Surat Edaran Sekda No. 43/44 Tahun 2021 Tentang Pelaksanaan Pemilihan RT RW dimasa pandemi.

Ditambahkan Lurah Danang dalam Pergub DKI Jakarta Nomor 171 Tahun 2016 bahwa RT/RW perpanjangan tangan dari Lurah dan Pemerintah Daerah dalam melayani warga. Dan terima kasih kepada saudara berdua yang telah bersedia menjadi Ketua RT.

“Pesan saya, jangan sampai terjadi ketidak sepahaman antara RT dengan RW, apabia ada ketidak cocokan diantara sesama Ketua RT maka minta petunjuk Ketua RW sebagai penengah.” Imbuh Lurah Danang.

“Ketua RT adalah tangan kanannya Lurah karena sebagai pemerintah terkecil yang langsung berhadapan dengan warga.”

“Karenanya mesti ada kolaborasi dan mediasi dengan RW dalam melaksanakan semua program pemerintah” Jelas Lurah Danang.

Sebelumnya Kasi Pemerintahan Kelurahan Sunter Agung Suparman yang turut menyertai Lurah memberikan penjelasan mengenai tatacara pelaksanaan pemiihan Ketua RT/RW sesuai UU dan Pergub yang dilaksanakan masa pandemi.

Perlu diketahui bahwa ada 9 RT di wilayah RW 020 Kelurahan Sunter Agung yang akan melaksanakan peremajaan pengurus dalam kurun waktu bulan ini dan peremajaan anggota LMK untuk periode 2021-2024.

(yamin)