Delapan Penggerak Literasi Jakut Masuk Tahapan Seleksi Akhir Ibu Ibukota Awards 2021

Delapan sosok penggerak literasi dari Jakarta Utara berhasil masuk dalam tahapan seleksi akhir di ajang Ibu Ibukota Awards Tahun 2021. Ada lima bidang yang difokuskan saat menjalani aksi hidup baik seperti kesehatan, pemberdayaan, pendidikan, lingkungan, dan kewirausahaan.

Sosok panutan penyebar aksi hidup baik di wilayah Jakarta Utara untuk bidang kesehatan diantaranya, Erna Agnes Sitompul dan Siti Aminah dari Kecamatan Cilincing, Ike Ni’mah Tatimu, Kecamatan Tanjung Priok. Bidang pemberdayaan diwakili oleh Sri Piwelas, Kecamatan Pademangan.

Selanjutnya, bidang pendidikan Hoiriyah, Kecamatan Tanjung Priok, bidang lingkungan Nila Sari, Kecamatan Kelapa Gading dan Rohani, Mak Demplon founder Kecamatan Tanjung Priok. Kemudian bidang kewirausahaan Sri Sintawati Kecamatan Tanjung Priok.

“Awal pendaftaran, Jakarta Utara mengirimkan 38 sosok terbaik kemudian terseleksi menjadi 18 hingga tersisa delapan orang yang lolos mewakili lima bidang literasi Ibu Ibukota Awards 2021. Saat ini, masuk dalam tahapan seleksi akhir dan sudah melakukan temu wicara dengan penggagas Ibu Ibukota Awards, Ibu Fery Farhati,” terang Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti saat dikonfirmasi, Jumat (8/10).

Setiap wilayah di DKI Jakarta turut mengirimkan kandidat terbaiknya dan telah terseleksi 21 calon nominator Ibu Ibukota Awards 2021. Direncanakan, pengumuman nominator terbaik Ibu Ibukota Awards 2021 akan berlangsung di akhir Desember 2021.

Menanggapi hal itu, Yenny pun mengaku optimis dengan perjuangan delapan sosok penggerak literasi dari Jakarta Utara yang telah bekerja secara ikhlas dalam menebarkan aksi hidup baik ditengah masyarakat. “Apa yang telah mereka lakukan selama ini untuk kebaikan sesama. Bahkan di masa pandemi ini tidak menjadi halangan mereka untuk tetap beraktivitas di bidangnya masing-masing. Semoga aksi hidup baik yang telah dijalaninya selama ini bisa membawa pengaruh positif bagi warga lainnya untuk ikut bergerak bersama menebarkan kebaikan,” harapnya.