Peringatan Haornas 2019, Walikota Ingin Jakut Persiapkan Atlet Ke Olimpiade Tokyo

Pemerintah Kota Pemkot Administrasi Jakarta Utara menggelar Upacara dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional 2019, di Halaman Plaza Barat Kantor Walikota Jakarta Utara, Senin (9/9). Bertemakan “Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja” hal ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja.

Walikota Jakarta Utara Sigit Widjatmoko seusai membacakan sambutan Menteri Pemuda Dan Olahraga Imam Nahrowi mengatakan agar masyarakat tidak berolahraga hanya mengandalakan pada fasilitas olahraga yang tersedia saja.
“Sesuai dengan tema HAORNAS Tahun 2019 ini, Olahraga ini bisa dilakukan dimana saja kapan saja tanpa mengenal tempat dan waktu,” katanya.

Sebagai upaya optimalisasi pemassalan dan pembudayaan olahraga, Sigit ingin agar semua bersama sama ikut melaksanakan gerakan olahraga secara masif.
“Dan jadikan juga olahraga menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup, karena permasalahan terbesar saat ini derajat kebugaran masyarakat Indonesia dirasakan masih rendah,” tambahnya

Menurut Sigit, seluruh lapisan masyarakat Jakarta Utara harus sudah memulai melakukan olahraga secara rutin dan secara teratur.
“Tanpa terkecuali, baik pelajar, masyarakat, pekerja/karyawan, dan semuanya, bahkan warga binaan yang ada di Lembaga Permasyarakatan,” ucapnya.

Dan untuk atlet atlet Jakarta Utara, Sigit mengingatkan perolehan mendali pada perhelatan Asean Games, Asean Para Games 2018 sampai dengan Asean Schools Games (ASG) 2019 kemarin itu adalah fondasi awal yang harus terus dilanjutkan.

“Tampil dengan perolehan mendali melewati target yang ditentukan adalah sebuah keberhasilan buat Kita semua. Untuk tahun ini yang harus disiapkan adalah menghadapi Olimpiade dan Paralimpiade Tahun 2020 yang akan diselenggarakan di Tokyo. Saya berharap Jakarta Utara bisa mengirimkan atlet terbaiknya untuk ikut dalam perhelatan akbar tersebut,” katanya.

(red/yamin)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *