Personel Satgas Yonif 144/JY Bersama Nakes Gelar Vaksinasi Covid-19 di Batas Negeri

 

Jakarta,  Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY membantu tenaga medis Puskesmas Lanjak, Desa Sepandan Kecamatan Batang Lupar Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya, Senin (9/8/21).

Djelaskannya, membantu tenaga medis Puskesmas, merupakan bentuk mendukung program pemerintah terkait dengan mencegah penyebaran Covid-19 yang belum berakhir sampai sekarang.
“Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini mendapatkan perhatian dan antusisme dari masyarakat hal ini terlihat banyaknya warga yang datang untuk menjalani vaksinasi,” ucapannya.

 

 

 

Iwan selaku tenaga Kesehatan di Puskesmas Lanjak menyatakan sangat terbantu dengan adanya personel Satgas dalam membantu pelaksanaan vaksinasi Covid- 19 ini.

“Kami banyak mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI dari Satgas yang telah membantu kegiatan vaksinasi Covid-19 ini, sehingga warga bisa antri dengan baik dan berjalan tertib, ” ujar Iwan.

Kegiatan ini dipimpin oleh Serka Eri S dan tiga rekannya, saling berkerja sama dalam membantu tenaga medis ,mulai dari mengatur antian, pelaksananaan tensi serta menyosialisasikan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan serta menjaga jarak dalam antrian. (Dispenad)