TIM SAR GABUNGAN SISIR DANAU SUNTER CARI PEMANCING YANG TENGGELAM

Seorang pemancing dikabarkan tenggelam pada minggu (8/8) petang tadi sekitar pukul 17.00 WIB. Korban yang diketahui bernama Adistyo Rifai (27) tenggelam ketika berenang di Danau Sunter, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Berdasarkan keterangan saksi, Korban sedang berenang setelah minum kopi di warung Pak Jambul, ketika sampai di tengah danau korban berteriak minta tolong, namun naas korban sudah tidak terlihat hingga akhirnya tenggelam dan hingga saat ini masih dalam pencarian.

‚ÄúSudah kita kerahkan personil rescue lengkap dengan peralatan SAR air menuju lokasi kejadian, kita berdoa saja semoga korban segera kita temukan.” tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Beliau juga menegaskan bahwa tim nya sudah melakukan koordinasi dengan unsur-unsur yang sudah ada di lapangan dan akan melakukan pencarian dengan membagi area menjadi 3 (tiga) dimana SRU Pertama melakukan penyisiran dari lokasi kejadian seluas 30 M2 menggunakan Rubber Boat, SRU kedua melakukan pencarian visual dari darat sejauh 300 meter dari lokasi kejadian, kemudian SRU Ketiga melakukan penyelaman radius 10 meter di sekitar lokasi kejadian.

Operasi SAR malam ini melibatkan personil SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, KOLINLAMIL TNI AL, BPBD DKI Jakarta, Damkar jakarta utara, Polres Jakarta utara, URC dan masyarakat setempat.

(red/kansarjakarta)