HALAL BIHALAL FKMT JAKARTA UTARA 1442/2021

Dengan mengangkat tema “Merajut Silaturahmi Membangun Sinergi Forum Komunakasi Majelis Ta’lim (FKMT) Kota Madya Jakarta Utara Bersama Kementrian Agama dan Pemerintah Daerah” Forum Komunikasi Majelis Ta’lim Jakarta Utara yang dipimpin Hj. Siti Husniati, S.Sos Ag menggelar Halal bihalal 1442 H./2021 pada Rabu (9/6/21) bertempat di Sekretariat FKMT Jakarta Utara Jl. STM Walang no. 21 Kel. Tugu Selatan Koja.

Hadir dalam kesempatan ini Kabag Kesra Walikota Jakarta Utara M. Alwi, Ketua FKMT Provinsi DKI Jakarta Hj. Ustz. Saribna MPdi, Ketua FKMT Jakarta Utara Hj. Siti Husniati S.Sos.Ag, MPdi Lurah Tugu Selatan Sukarmin, Kabid Penais ZAWA Provinsi DKI Jakarta KH Zulkarnain, MH, Kepala Kankemenag Jakarta Utara KH. Moh. Komaruddin, MPdI, dan Ketua FKMT Kecamatan se Jakarta Utara.

Asminra Walikota Jakarta Utara Wawan Rohman, memberikan himbauan agar pelaksanan kegiatan sesuai dengan prosedur kesehatan pandemi Covid-19.

Dikatakan oleh Wawan acara ini kesempatan bersilaturrahmi sesama anggota FKMT dan stackholder di Jakarta Utara, khususnya dengan Baznas Jakarta Utara dalam kontribusi penyaluran ZIS sebesar Rp. 3.000.000.

Dilanjutkan dengan sambutan Ketua Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf (PENAIS ZAWA) Jakarta Utara menjelaskan ketetapan Kemenag tentang pembatalan Haji tahun 1442 H./2011 dan hikmah bersilaturrahmi Halal bi halal.

Ketua FKMT DKI Jakarta Hj. Saribna memberikan amanat selalu memenuhi dan mematuhi semua prosedur peraturan Pemerintahan ditingkat apapun baik mengenai data organisasi atau yang lainnya.

Diungkapkan oleh Ketua Saribna agar siap memberikan yang terbaik buat organisasi dan masyarakat untuk kemajuan FKMT Jakarta Utara.

Arahan dari Ketua Kankemenag Jakarta Utara, H. Komaruddin meski dalam kondisi ketidak nyamanan kita jangan memberikan sesuatu yang berakibat gangguan tidak nyaman bagi masyarakat dan lingkungan.

Sinergitas yang diangkat sangat relevan dengan konsep kemanusiaan yang Individual, bersosial dan ber-Tuhan. dan setiap pergaulan pasti ada perbedaannya dan jadikan sebagai satu tujuan dalam membangun khususnya FKMT Jakarta Utara.

Sinergitas yang dimaksud taat kepada pimpinan dan aturan organisasi sebagai tanda integritas selaku anggota.

Komaruddin membahas pula tentang kondisi pendidikan Islam yang ada selama masa pandemi Covid-19, permasalahan dan solusinya.

(yamin)