Kepala OPD di Jakut Berpartisipasi Sedekah Minyak Jelantah

Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Jakarta Utara, Senin (9/1), ikut berpartisipasi dalam kegiatan sedekah minyak jelantah (mijel) yang laksanakan di kantor wali kota.

Ini bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan
Kepala Suku Badan Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Utara, Neni Maryani mengatakan, paritisipasi ini sebagai bentuk dukungan dari para pemangku kepentingan dan masyarakat untuk ikut bersedekah mijel.

Diharapkan, dengan dukungan banyak pihak program Tersenyum (terima sedekah minyak jelantah untuk mereka) yang diluncurkan TP PKK dan RPTRA Jakarta Utara sejak 26 Maret 2021 lalu, dapat terus berkembang dan ditingkatkan.

Anggota DWP Kepulauan Seribu Dilatih Bikin Produk Olahan Mijel

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan. Bukan hanya dari masyarakat, tapi ASN di Jakarta Utara juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan sedekah mijel,” katanya.

Dilanjutakan Neni, hasil pengumpulan mijel nantinya akan diolah menjadi biodiesel atau bahan bakar yang ramah lingkungan. Sedangkan nilai manfaatnya berupa dana sedekah dapat dikelola untuk program sosial, kesehatan, keagamaan serta pemberdayaan lingkungan masyarakat.

“Sedekah mijel ini sangat bermanfaat, bukan hanya untuk lingkungan tapi juga bisa membantu berbagai kegiatan sosial,” tandasnya.