Wali Kota Jakut Buka Muskerko PMI Tahun 2020

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko membuka Musyawarah Kerja Kota (Muskerko) Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara di Ruang Bahari Lantai 14 Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (8/12). Kegiatan ini dilakukan untuk menyusun program kerja tahun 2021.

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko dalam pidato pembukaan Muskerko tahun 2020 PMI mengatakan pada saat pandemi ini PMI Jakarta Utara dengan terus menerus memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang terdampak.
“PMI sebagai auxelary role to goverment (peran tambahan pemerintah), berperan aktif membantu membantu tugas pemerintah dalam hal percepatan penanganan CORONA VIRUS DISEASE 2019 (COVID-19) khususnya di wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara,” katanya.

Sigit menambahkan dirinya akan terus mendukung PMI untuk mengoptimalkan program kerjanya.
“Tentu saja PMI sebagai organisasi tidak luput dari kekurangan. Kita menyadari saat pandemi ini banyak program yang mungkin tidak terlaksana. Kami berharap dengan adanya evaluasi pelaksanaan program kerja selama satu tahun PMI dapat lebih baik lagi dikemudian hari. Semoga dengan Mukerko tahun 2020, PMI Jakarta Utara dapat menyusun program kerja tahun 2021 dengan baik. Dengan tantangan yang semakin banyak dapat terus bekerjasama dengan semua unsur dan dapat menarik hati masyarakat,” tuturnya.

Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta Rustam Efendi mengatakan kegiatan ini merupakan pelaksanaan AD/ART organisasi PMI.
“Pelaksanaannya satu tahun sekali. Dilakukan sebagai upaya evaluasi organisasi untuk penyusunan perbaikannya program kerja tahun selanjutnya atau perbaikan program kerja tahun 2021,” katanya.

Sementara Ketua PMI Kota Jakarta Utara Sabri Saiman berharap dimasukannya program kerja penanganan COVID-19 pada Mukerko tahun 2020 ini.
“Agar dapat terus menerus memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang terdampak, program kerja penanganan COVID-19 harus dimasukan. Kita tidak pernah tahu kapan pandemi ini akan berakhir,” ucapnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.