Kapolres Metro Jakarta Utara Launching Kampung Tangguh Jaya RW 05 Sunter Agung Tanjung Priok

Usai sukses meluncurkan program “Kuliner Mpok Demplon” beberapa waktu lalu, warga RW 05 Kelurahan Sunter Jaya Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara kembali menuai hasil gemilang dengan menyandang predikat “Kampung Tangguh Jaya” dalam penaggulangan pandemi Covid-19 setelah sebelumnya termasuk wilayah “Zona Merah”.

Peresmian (launching) penetapan RW 05 Sunter Agung sebagai “Kampung Tangguh” dilaksanakan pada Selasa (8/12/20) bertempat di RPTRA “Sunter Muara” Kelurahan Sunter Agung Jakarta Utara digelar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sesuai ketentuan pemerintah.

Dengan diawali do’a bersama oleh Ust. Zainuddin diikuti penyerahan sembako sebanyak 1200 paket sembako diberikan secara simbolis dari Polres Metro Jakarta Utara kepada warga layak bantu RW 05 Sunter Agung.

Kaplores Metro Jakarta Utara Kombes Sudjarwoko dalam sambutannya mengamanatkan, kegiatan ini adalah mencanangkan “Kampung Tangguh” dalam memberdayakan masyarakat disekitar yang terdampak cukup tinggi dengan memanfaatkan sarana dan prasana untuk

Berdasarkan hasil pantauan kami RW 05 Sunter Agung ini layak ditetapkan sebagai kampung tangguh karena masyarakatnya sangat partisipatif dalam penanggulangan pandemi Covid-19 saat ini.

Saya yakin warga RW 05 Sunter Agung tidak akan risau masalah pangan, pendidikan dan kesehatan karena semua sudah diciptakan oleh masyarakat sendiri. dengan penanaman tanaman pangan dan kesehatan secara mandiri.

Semoga secepatnya kondisi “Zona Merah” di RW 05 ini bisa diperbaiki menjadi “Zona Kuning” dan terus “Zona Hijau” untuk Jakarta Aman, Jakarta Sehat dan Jakarta Sejahtera.

Semua ini akan menjadi contoh buat wilayah lain di Jakarta Utara yang terdampak pandemi Covid-19.

Melengkapi peresmian “Kampung Tangguh Jaya” oleh Kapolres Kombes Sudarwoko dilanjutkan dengan amanat dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengadakan press conference melalui aplikasi “Zoom” dan secara resmi mencanangkan pembentukan Kampung Tangguh Jaya secara serentak di wilayah DKI Jakarta.

Di tempat yang sama Ketua RW, 05 Sunter Agung Nurrus Shobah, memberikan pebjelasan kepada media pembagian sembako akan dibagikan kepada warga Lansia dan tidak mampu, jumlah RT ada 20 dengan KK 3047 yang terdampak pandemi ini ada sekitar 30% warga.

Hadir dalam acara ini Wakil Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, Dandim Jakarta Utara  Kolonel Infantri Roynald Sumendap, Camat Tanjung Priok Syamsul Hadi, Lurah Sunter Agung Danang Widjanarka dan pengurus RW 05 Kelurahan Sunter Agung

(yamin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.