TAWURAN ANTAR DUA KELOMPOK REMAJA DI TG PRIOK JAKARTA UTARA DUA ORANG TEWAS

Pada hari Rabu tanggal 07 Agustus 2019 pukul 14.00 wib bertempat di Loby lantai dua Polres Metro Jakarta Utara Jln. Yos Sudarso No. 1 Kel. Rawa Badak Utara Kec. Koja Jakarta Utara, telah berlangsung Press Conference Unit Resmob Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara bersama Unit Reskrim Polsek Tg. Priok berhasil menangkap para pelaku tawuran massa antar kelompok ( Geng ) Remaja di Kampung Bahari Tg. Priok Jakarta Utara yang terjadi pada hari Rabu tanggal 31 Juli 2019 tengah malam dinihari, mewaskan 2 (dua) orang, dalam kesempatan tersebut Kasat Reskrim AKBP Imam Rifai SH, SIK, M.PICT, M.ISS, didampingi Kasubbag Humas Kompol HM Sungkono, Kanit Resmob Iptu Febby Pahlevi Rizal dan Kanit Reskrim Polsek tg. Priok AKP Tihar Marpaung, SH.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Reskrim AKBP Imam Rifai SH, SIK, M.PICT, M.ISS, mengatakan dalam menangani kasus tersebut, Polisi mengamankan tujuh orang pemuda yang melakukan tawuran di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara yang terjadi pada hari Rabu tanggal, 31 Juli 2019 malam, awalnya sekelompok pemuda dari Kampung Muara Bahari Solobone mendatangi kelompok pemuda kampung Jembatan Item, dengan alasan ataupun modus operasi dari para tersangka adalah untuk membalas dendam karena hari sebelumnya ada teman mereka yang dilukai, setelah sampai di lokasi, akhirnya tawuran antar dua kelompok itu kembali terjadi hingga menimbulkan korban jiwa dari masing-masing kelompok, dua orang tewas dalam peristiwa tawuran, setelah kejadian polisi melakukan pencarian dan menangkap beberapa orang pelaku dari dua kelompok tersebut, sebanyak tujuh orang tersangka yang sudah diamankan berikut barang bukti diantaranya beberapa senjata tajam antara lain celurit, sapu lidi, hingga peti kayu yang dilakukan pelaku saat tawuran, terhadap tujuh orang pelaku polisi menjerat dengan Pasal 170 Ayat 2 dan 3 dengan ancaman 12 tahun Pidana, kasusnya masih dalam proses penyelidikan dan Penyidikan Polsek Tg. Priok da Unit Resmob Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara.

Kanit Resmob Polres Metro Jakarta Utara Iptu Febby Pahlevi Rizal mengatakan

Tawuran antar geng yang terjadi di wilayah Tanjung Priok Jakarta Utara pada hari Rabu tanggal, 31 Juli 2019 mengakibatkan dua korban jiwa, para tersangka tawuran merekan mempersenjatai diri dengan berbagai alat diantaranya menggunakan sapu lidi, peti kayu, hingga celurit saat mengeroyok korbannya hingga tewas, salah seorang pelaku membacok korbannya dari belakang, lalu tersangka lainnya melempar korban dengan sebuah peti kayu, adapun tawuran tersebut terjadi sebagai upaya balas dendam geng Solobone terhadap geng Jembatan Item yang sebelumnya terlibat tawuran di daerah lain, kelompok Solobone merasa sakit hati karena salah seorang rekanya terluka akibat tawuran sebelumnya, dari pihak kelompok Solobone mendatangi kelompok Jembatan Item, sehingga terjaadilah keributan tawuran dianatara kedua kelompok tersebut.

Akibat bentrokan yang terjadi antara kedua kelompok tersebut dua orang tewas dari masing-masing kelompok, yakni korban SA 21 tahun dan DS 22 tahun, setelah kejadian keeskokan harinya polisi menangkap tiga orang tersangka dari kelompok Solobone dengan inisial AG 19 tahun, AK 21 tahun, dan LO 21 tahun, sementara dari kelompok Jembatan Item pelaku yang ditangkap berinisial SR 17 tahun, RS 16 tahun, AF 17 tahun serta HM 26 tahun. Polisi masih memburu enam orang lainnya masuk dalam daftar pencarian orang.

(yamin/humaspolresju)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *