Launching Program 100 Hektar Lumbung Pangan Santri

Pandemi Covid-19 menjadikan daya tahan pangan masyarakat terus tergerus, tidak terkernah para santri yang berjumlah 79.500 jiwa menimba ilmu di 630 pesantren binaan BMH dari Aceh hingga Papua. Guna menjamin ketersediaan pangan bagi santri, BMH di tahun mi melamelung Program 100 Hektar Lumbung Pangan Santri.

Lokasi program ini berjalan di Pebayuran Bekasi, Luwu Timur Sulsel, Kebun Gra Hidroponik 4 Depok, Jabar. Kebun Sayur di Balikpapan, Kaltim, Budidaya Jamur Tiram di Jatim, daa Perikanan Bandeng di Konawe Selatan, Sultra. Pertanian bawang prei di Lumajang, Juta,

Program ini juga memberi efek positif yang sangat penting selain dari jaminan ketersediams pangan santri. Yakni mengurangi potensi alih fungsi lahan pertanian, mengembangkan wuha produktif di bidang pertanian, serta meningkatkan taraf hidup para petam.

Diharapkan pada Tahun 2025 program ini dapat berjalan dengan baik yang memenuhi target 0 hektar sawah lumbung pangan santri.

Kuatkan Semangat Pejuang Keluarga dengan Sekolah Ibu Hebat

Sekolah Ibu Hebat merupakan program pemberdayaan ekonomi bagi kaum ibu dan janda yang membantu pemenuhan kebutuhan ekonomi keluarga bahkan menjadi tulang punggung keluarga,

agar mereka mampu mandiri dan berkarya melalui pembinaan keterampilan, pemberian modal, dan pendampingan usaha.

Program ini juga dapat menjadi solusi dalam mengatasi rendahnya kesempatan kerja bagi Ibu Hebat dengan cara berwirausaha dan membangun jaringan komunitas usaha Ibu Hebat.

Pada 2021 ditargetkan ada 500 penerima manfaat dari Program Ibu Hebat ini yang tersebar di 10 Kota Besar di Tanah Air.

Ibu Hebat yang telah berhasil melakukan produksi berupa komoditi yang siap pasar, BMH jug memberikan bantuan pemasaran produk usaha, sehingga mempercepat perputaran modal dan keuntungan untuk segera berkembang dan terus berkembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.