Jelang Ramadhan 1442 H. DKM Al Hayatul Jadidah Pademangan Barat Gelar Sunatan Massal

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Hayatul Jadidah RW 02 Kelurahan Pademangan Barat bersama FKDM, LMK, Pengurus RT dan RW, menggelar “Sunatan Massal” dikuti sebanyak 30 orang anak.

Selain dihadiri Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, juga turut hadir Camat Pademangan Mumu Mujtahid, Lurah Pademangan Barat Sugiharjo Timbo, LMK, FKDM serta tokoh masyarakat.

Ketua DKM Al Hayatul Jadidah, Hasan menuturkan, tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian kita kepada anak anak kita. kan biasanya kalau mau dikhitan anak suka takut atau nangis .sekarang kami buat khitanan ceria agar mereka merasa senang saat disunat kata ulan anggota FKDM pademangan barat.

Target kami hari ini sekitar 30 peserta yang ikut khitan kata LMK Erwin

Kegiatan ini adalah kegiatan pertama kali kita laksanakan dan mudah-mudahan ini menjadi program tahunan,” Jelas Hasan.

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, dalam kesempatan itu memberikan apresiasi atas dilaksanakan kegiatan ini.

“DKM Alhayatul Jadidah menjadi contoh buat masjid lain untuk berbuat kegiatan sosial berupa khitanan massal,”ujar Wali Kota.

Camat Pademangan, Mumu Mujtahid mengatakan, kegiatan ini sesuai dengan tema Milad Pademangan yakni berbagi di masa pandemi. Berbaginya tersebut di wujudkan dengan terus berbuat untuk warga kita yang mungkin kurang beruntung dan ini juga bentuk kepedulian kita baik dari sisi kesehatan dan agama.

“Kegiatan ini kita mengedepankan protokol kesehatan dalam rangka mencengah Covid-19,”ujarnya.

Mumu juga berharap, kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan dan gelorakan.

Kegiatan ini harus terus di gelorakan dan dilaksanakan karena diluar sana banyak orang yang pingin melaksanakan kegiatan berbagi namun fasilitasnya enggak ada dan disini DKM, LMK, serta pengurus RT dan RW memberikan wahana untuk melaksanakan kegiatan ini dan berbagi,” Pungkas Camat Mumu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.