Sosialisasi Pencegahan COVID-19 Terus Dioptimalkan di Jaksel

Sosialisasi terkait upaya preventif pencegahan penularan Corona Virus Disease (COVID-19) terus dilakukan di Jakarta Selatan.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan, Muhammad Helmi mengatakan, sosialisasi dan edukasi difokuskan pada lokasi-lokasi keramaian, baik pusat perbelanjaan, perkantoran, hingga stasiun.

“Kami berikan sosialisasi tentang Covid-19, dan pencegahannya. Termasuk, dengan mengedukasi cara mencuci tangan yang baik dan benar,” ujarnya, Sabtu (7/3).

Helmi menambahkan, kegiatan tersebut di antaranya sudah di lakukan di Transmart Cilandak, Bakri Tower, Hotel Bellevue, dan Stasiun Manggarai.

“Kegiatan serupa akan dilaksanakan di lokasi lainnya. Kami sudah banyak juga menerima permintaan sosialisasi dari pengelola gedung maupun instansi, termasuk Pengadilan Negeri Jakarta Selatan,” terangnya.

Ia berharap, dengan adanya sosialisasi ini masyarakat bisa semakin tahu informasi yang akurat tentang COVID-19, sehingga bisa melakukan pencegahan diri. Salah satunya, dengan meningkatkan daya tahan tubuh masing-masing.

“Upaya preventif ini penting karena COVID-19 merupakan endemi yang bisa mudah menular┬ákalau kita tidak membiasakan pola hidup bersih dan sehat,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.