Tuesday, October 3, 2023
Nasional

Kapolda Metro Jaya Beserta Jajarannya Menghadiri acara Perayaan Hari Pers Nasional

Pada Selasa tanggal 8 Februari 2022, Pukul 09.00 WIB s/d selesai Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran. S.I.K M.Si. Kapolda Metro Jaya didampingi oleh Kombes Pol Zulpan S.I.K M.Si Kabidhumas Polda Metro Jaya menghadiri acara Perayaan Hari Pers Nasional (HPN) untuk Tingkat Provinsi DKI Jakarta di Balai Wartawan Polda Metro Jaya.

Kegiatan Pukul. 09.00 WIB Irjen Pol . Dr. Mohammad Fadil Imran S.I.K M.Si Kapolda Metro Jaya melakukan pembukaan Hari Pers Nasional (HPN) untuk Tingkat Provinsi DKI Jakarta

Pukul 09.05 WIB adalah Pembacaan doa, Pukul 09.10 WIB sepatah kata dari Ahmad Faruk Ketua Forum Wartawan Polri (FWP) dengan menyampaikan, ” Kami berharap dan semua media semakin profesional kualitas semakin dipercaya dan memberikan informasi yang aktual dan mendidik kepada masyarakat tidak hanya buat diri sendiri maupun teman-teman Insan pers”.

” Kami rekan-rekan media juga punya harapan kepada mitra kerja kami Polda Metro berharap semoga Semakin tumbuh semakin kuat semakin bagus, untuk teman-teman menulis cerita untuk menyampaikan pemberitaan Ingatkan untuk lalu didistribusikan ke masyarakat melalui media masing-masing semoga di hari ini jadi momentum bapak Kapolda bisa memberikan support buat kita semua,” Tutur Ahmad Faruk.

” Kami pribadi sebagai ketua forum wartawan Polri mengapresiasi sebesar-besarnya untuk Kapolda Metro Jaya Bapak Irjen Pol Fadil Imran selama menjabat Kurang lebih 1 tahun 3 bulan ini menekan angka covid 19 melalui berbagai macam Programnya apa itu kampung tangguh Jaya masker vaksinasi merdeka ,” Tambah Ahmad Faruk.

Pukul 09.30 WIB Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran S.I.K M.Si. Kapolda Metro Jaya Kapolda Metro Jaya dalam sambutannya menyampaikan, ” Yang terhormat para ketua forum wartawan Polda Metro Jaya, Pengurus yang lain, ya .. senior wartawan Saya Ucapkan Selamat Hari Pers Nasional yang ke-76 tahun, ini usia yang sudah tidak muda lagi mudah-mudahan. dengan usianya yang sudah matang khususnya teman-teman Wartawan wartawan Polda Metro Jaya akan semakin profesional akan semakin kritis objektif dalam memberi berita.”

” Memang Situasi terkini terkait dengan covid kemarin kita sudah mendapat arahan dari bapak presiden bahwa kita tidak perlu panik tapi kita harus waspada, Kalau kita lihat kasus-kasus di negara maju seperti Eropa Amerika Prancis menang angka penularannya itu 4 kali lebih besar dibandingkan dengan varian omicron dan varian Delta, hospitalisasi hospitalization yaitu cara kerja jauh di bawah yang lain Yang ketiga tingkat keterisian hospitalisasi baik yang rawat inap maupun yang rawat jalan menurut Gubernur dari 60 sekarang sekitar 57.000 kasus itu hanya sekitar 12% hanya berapa persen yang masuk¬† berikutnya juga bahwa obat-obatan tersedia serta oksigen tersedia Fasilitas Kesehatan,” Tambahnya.

Kami sosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak takut namun harus waspada dan harus waspada, artinya kita tidak boleh menyepelekan  dan ditingkatkan infeksi 4 kali walaupun Efeknya ya memang jauh lebih rendah. Kalau kita melihat data harian covid DKI Jakarta insiden itu memang ada di kategori 20-30 yang tertinggi dan 30 ranking berikutnya adalah 30-40 dan fakta memang yang suka nongkrong nongkrong di kawasan Senopati kawasan Sudirman-Thamrin kemudian Asia-Afrika itu adalah anak-anak usia 20 tahun sampai dengan 30 tahun, itu yang Saya mohon juga disampaikan kepada teman-teman sekalian kepada masyarakat.

‘ Kita melakukan langkah pencegahan yang berikutnya, kenapa kita tidak perlu Terlalu panik Karena sekarang komunitas-komunitas perjalanan 2019 ini kan sudah kita lalui kurang lebih 2 tahun dari awalnya kita lalu kita menemukan yang namanya 3 per 3 m lalu kemudian pada vaksin lalu kemudian bagaimana kepanikan ketika menghadapi gelombang 1 dan gelombang 2 masyarakat mulai paham, maka tidak ada kata lain kecuali masyarakat harus diberdayakan akar gotong royong akar cinta kasih Kakak kebersamaan kerukunan itu akan bisa menghadapi kesehatan tangguh ekonomi tangguh, ” Terang Fadil Imran.

Pukul 09.50 WIB dilaksanakan Penyerahan sembako secara simbolis dari Kapolda Metro Jaya kepada ketua Forum Wartawan Polri (FWP).

Pukul 09.50 WIB Pemotongan tumpeng.

Pukul 10.00 WIB ramah tamah.