Kodim 0502 Jakarta Utara Lakukan Pembinaan Karakter Kepada Pelajar Siswa SMA Negeri 18 Jakarta

Kodim 0502 Jakarta Utara kembali melakukan pembinaan karakter kepada para pelajar peserta didik dari SMA Negeri 18 Jakarta yang dilaksanakan pada Khamis (6/2/2020) bertempat di aula Kodim 0502.

Pembinaan kepada empat puluh pelajar ini merupakan program rutin Kodim 0502/JU untuk memberikan kemampuan dan wawasan para pelajar di wilayah tugas Kodim 0502/JU. Selaku pembina dalam kegiatan ini adalah Pelda Ali Kadir yang menjabat sebagai Bintara Pelatih Kemampuan Teritorial Kodim 0502 Jakarta Utara.

Selanjutnya dikatakan Pelda Ali Kadir, SH didampingi oleh Pasi Intel Kodim 0502/JU Kapten Arm T. Sigit Wibowo, S. Pd, ini adalah pembinaan karakter bagi pelajar SMA 18 Warakas Jakarta Utara, terutama sikap dan akhlaq juga berbagai pengetahuan dasar TNI seperti kapangkatan dan tugas pokok kesatuan TNI serta baris-berbaris.

“Kegiatan ini diaksanakan selama dua hari dan biasnya kami yang mendatangi ke sekolah-sekolah binaan, hanya kali ini mereka yang ke sini.” Terang Pelda Ali Kadir.

Diharapkannya agar semua sekolah yang ada di wilayah tugas 0502/JU dapat mengirimkan pelajarnya mengikuti program pembinaan karakter ini. Karena hasil dari kegiatan ini sangat baik untuk generasi muda bangsa.

(y/t)

Leave a Reply

Your email address will not be published.