PT MTI IPC Logistic Gelar Sunatan Massal

PT Multi Terminal Indonesia menyelenggarakan sunatan massal, di RS Pelabuhan Jakarta. Kegiatan tersebut diikuti 50 peserta bekerjasama dengan PT RS Pelabuhan untuk pelaksanaannya. Dihadiri oleh ASM Operasional RS Pelabuhan, Sahid Wahono , Skep. Serta Sekretaris Perusahaan & Hukum Elis Suhana PT Multi Terminal Indonesia beserta dengan Tim Sekper.

Sunatan massal merupakan program CSR Bidang Kesehatan yang diselenggarakan PT Multi Terminal Indonesia sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, khususnya terhadap masyarakat sekitar. Kegiatan ini merupakan salah satu dari sekian banyak kegiatan Corporate Social Responsibilities (CSR) yang dilaksanakan sepanjang tahun 2021.

Kegiatan Sunatan Massal ini di peruntukkan untuk Anak-Anak yang tidak mampu. Yang tidak bisa melaksanakannya karena efek Covid-19, Sebagai persyaratan utama sunatan massal ini, para peserta harus mengisi formulir pendaftaran. Para orangtua atau wali peserta sunatan ini juga diwajibkan menandatangani surat persetujuan medis sebagai tanda telah adanya izin dari pihak keluarga. Dan melakukan swab anti gen untuk memastikan bebas Covid-19. Setelah peryaratan tersebut dipenuhi, baru lah para peserta dapat masuk ke ruang khitan sesuai nomor antreannya masing-masing. Selanjutnya dilakukan screening oleh dokter.

Para pendamping peserta sunatan massal ini juga diberikan sosialisasi dan pemahaman tentang perawatan pasca khitanan. Dengan demikian, nantinya para orangtua dapat mengerti hal-hal yang harus dilakukan selama proses penyembuhan.

Adapun peserta sunatan massal ini adalah anak usia rata-rata 4-13 tahun. Pelaksanaan sunatan ini ditangani oleh 2 dokter screening dan 6 Dokter Spesialis bedah, selepas sunatan Setiap anak mendapat bingkisan baju koko dan sarung serta peralatan sekolah sebagai kadonya. Serta uang santunan. Aksi CSR yang dilakukan PT MTI ini diharapkan bisa memberi keberkahan dan dampak positif kepada perusahaan.