Empat Menteri Kebinet Presiden Jokowi Lakukan Kunker ke Biak, Bukti Bupati Biak Proaktif Serap Aspirasi Masyarakat

Biak, Kesungguhan Bupati Biak Herry Ario Naap mempercepat pembangunan infrastruktur di daerahnya tercermin dalam upaya merebut perhatian pemerintah pusat melalui kementerian dan lembaga terkait.

Upaya yang dilakukan sangat masif dan terukur. Kerja keras dan kesabaran dari sosok Herry Ario Naap akhirnya membuahkan hasil.

Hal tersebut terbukti dengan kunjungan kerja empat menteri kabinet Presiden Jokowi yakni Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono dan Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Kedatangan empat menteri ini tergolong agak special, ya bagaimana tidak, kedatangan menteri yang dipimpin langsung seorang Menko tentunya dengan tujuan untuk mendorong pengembangan dan pengelolaan sektor perikanan di Kabupaten Biak Numfor agar lebih baik, serta dapat membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi di daerah dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami datang untuk mendukung Biak Bumfor agar cepat maju, ada itu harapan dan keinginan Pak Presiden. Biak Numfor ini punya potensi, tapi kita harus kerja, kita harus serius melakukan kerja-kerja nyata untuk kemajuan kita, kemajuan Kabupaten Biak Numfor,” ujar Menko Marves, Rabu (06/10/21).

Kedatangan empat menteri kabinet Presiden Jokowi mendapatkan sambutan hangat dan postif dari berbagai kalangan masyarakat baik tokoh masyarakat, tokoh adat, lsm dan ormas kepemudaan.

Salah satu tokoh masyarakat yg enggan disebutkan namanya menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas perhatian pemerintah pusat melalui kementerian dan lembaga terkait.

Ia sangat optimis bahwa masyarakat di Kabupaten Biak Numfor dan Papua secara umum kedepannya semakin sejahtera dan maju karena ada perhatian khusus dari pemerintah pusat.

Dengan didirikan industri perikanan di Biak maka potensi perikanan akan sangat berdampak pada kesejahteraan masyarakat karena bisa dilakukan ekspor langsung dari Biak, ujarnya.