Dua Konstruksi Reklame di Atas Pos Polisi di Jakpus Ditertibkan

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta, Senin (6/9) malam, menertibkan konstruksi bangunan reklame di atas Pos Polisi Jalan Lapangan Banteng dan Simpang Harmoni, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat.

Kabid Tibum Satpol PP DKI Jakarta, Tumbur Parluhutan Purba mengatakan, konstruksi reklame di atas pos polisi tersebut ditertibkan karena tidak memiliki izin dari Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) DKI Jakarta.

“Ini semua tidak berizin. Kami juga sudah mendapat rekomendasi dari Dirlantas Polda Metro Jaya disebabkan reklame berada di atas bangunan pos polisi,” ujar Purba.

 

Ia mengungkapkan, sebelum melakukan penertiban pihaknya sudah melayangkan dua kali surat peringatan kepada perusahaan yang mengelola reklame LED di atas pos polisi tersebut.

 

“Kami sudah melayangkan dua kali surat peringatan (SP) sebelum digelar penertiban malam ini,” ungkapnya.

 

Menurut Tumbur, sekitar 50 reklame tanpa mengantongi izin telah ditertibkan selama periode Januari hingga September 2021. Sementara selama  2019 hingga 2020, sebanyak 170 tiang reklame tidak mengantongi izin telah ditertibkan.

“Kami menertibkan reklame konvensional dan LED yang tidak mengantongi Izin Mendirikan Bangunan Bangunan Reklame (IMB BR),” pungkasnya.