Laporkan Data COVID-19 Secara Berkala, Lurah Lagoa Beri Apresiasi Kepada Ketua RW 01

Ketua RW 01 Kelurahan Lagoa menerima apresiasi Wali Kota Administrasi Jakarta Utara atas penanganan COVID-19, Kamis (6/8) malam. Pemberian ini diserahkan langsung oleh Lurah Lagoa Mujakir.

“Sesuai dengan Surat Edaran Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 27 Tahun 2020. Ini adalah bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada Gugus Tugas COVID-19 tingkat RW yang sudah memberikan laporan secara berkala,” katanya.

Ditambahkan Mujakir, dengan pemberian laporan harian dan mingguan ini tentu sangat membantu pengambilan kebijakan pemerintah.
“Laporan harian dan mingguan Gugus Tugas RW tersebut merupakan salah satu instrumen bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam pengambilan kebijakan penanganan COVID-19,” tambahnya.

Sementara Ketua RW 01 Kelurahan Lagoa Sutrisno mengatakan tidak menyangka apa yang dikerjakan ini mendapatkan perhatian dari pemerintah.
“Memerangi COVID-19 ini sebenarnya sudah menjadi kewajiban bersama, karena Corona ini musuh bersama. Kami dari Gugus Tugas COVID-19 RW 01 tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan seperti ini,” katanya.

Selain terus melakukan edukasi pentingnya menjalankan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Sutrisno menerangkan dalam pemutusan mata rantai Corona Gugus Tugas COVID-19 RW 01 selalu mengingatkan warga akan pentingnya 3M.

“Menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker saat berada di luar rumah terkadang terlupakan. Untuk menghentikan penyebaran COVID-19 kita semua harus terus saling mengingatkan,” ucapnya.

Untuk diketahui, dengan pemberian apresiasi kepada Gugus Tugas COVID-19 tingkat RW oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Utara ini, diharapkan dapat menjadi acuan semangat seluruh masyarakat menciptakan wilayah Jakarta Utara bebas COVID-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published.