Anak Keluarga Tidak Mampu Rolesia Sriwarniwan Waruwu Berhasil Diwisuda Di IKIP Gunungsitoli

Kepulauan Nias—IKIP Gunungsitoli berhasil meluluskan 131 mahasiswa pada periode II tahun 2021 pada Rabu (07/04/2021) di tengah suasana pandemi covid-19.

Masyarakat mengharapkan para lulusan IKIP Gunungsitoli untuk lebih berkontribusi bagi pembangunan Kepulauan Nias dan Indonesia yang inklusif dan berkelanjutan.

Salah seorang wisudawan Rolesia Sriwarniwan Waruwu anak dari pasangan Opetinus Waruwu dan Sameadi Halawa berhasil diwisuda dan menyelesaikan pendidikan sarjana di IKIP Gunungsitoli.
Ia berasal dari keluarga ekonomi lemah dan pedalaman yang dulunya tidak ada niat untuk melanjutkan kuliah karena faktor keterbatasan ekonomi. Mengingat keluarganya tidak ada kemampuan secara ekonomi untuk membiayai ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Setelah selesai dari SMA hampir putus asa, seolah masa depan sirna. Berkat doa, kegigihan dan dukungan dari kakek neneknya serta tantenya almarhum, kembali bersemangat untuk melanjutkan kuliah di IKIP Gunungsitoli.

Rolesia Sriwarniwan yang dipanggil akrab Niwan yakin akan pertolongan Tuhan bahwa cita-citanya untuk melanjutkan kuliah bisa terwujud walupun kerja paruh waktu untuk memenuhi kebutuhan biaya kuliahnya.

Dari pengakuan dari keluarga dan teman-temannya bahwa sosok Niwan adalah pribadi yang mandiri, jujur, pekerja keras dan mudah bergaul. Keluarga berharap dan berdoa supaya ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat untuk keluarga, masyarakat serta kepada bangsa dan negara dalam meningkatkan SDM maju ke depan.

Pendiri Yayasan Yaryas Emuri Mandiri (YEM) Yaredi Waruwu (YW) merekomendasikan Rolesia Sriwarniwan Waruwu untuk memimpin Yayasan tersebut dalam waktu dekat. Sehingga dengan kehadiran Sriwarniwan akan memberikan kontribusi positif dan penting untuk mengembangkan organisasi Yayasan Yaryas Emuri Mandiri. Ke depan bisa berkolaborasi dan berjejaring dengan pemerintah dan lembaga swasta untuk kepentingan masyarakat Kepulauan Nias khususnya masyarakat ekonomi lemah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.