RAPIMKO KADIN KOTA JAKARTA UTARA KE-I TAHUN 2021

Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Jakarta Utara menggelar Rapat Pimpinan Kota (RAPIMKO) yang pertama tahun anggaran 2021, Rabu (7/4/2021) bertempat di Kantor Walikota Jakarta Utara Ruang Bahari Lantai 14 dengan dihadiri seluruh anggota pengurus KADIN Kota Jakarta Utara sebanyak 53 orang.

Prosedur Kesehatan di masa Pandemi Covid-19 tetap dilakukan dalam pelaksanaannya sesuai peraturan pemerintah dengan menerapkan “3M”

Dalam kesempatan ini hadir Ketua KADIN Provinsi DKI Jakarta Diana Dewi, Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, dan undangan lainnya. Giat ini memenuhi A/ART KADIN Pasal 30 ayat 8 bahwa KADIN Kabupaten/Kota sekurang-kurangnya menyelenggarakan Rapat Pimpinan Kota/Kabupaten satu kali dalam setahun

Sebagai tindak lanjut dari hasil keputusan MUKOTA VI Tahun 2020 (10/12/2020) maka diselenggarakan RAPIMKO ke l Tahun 2021, Rabu (7/4/2021) di Ruang Bahari Lantai 14 Gedung Walikota Jakarta Utara.

RAPIMKO ini sebagai amanah MUKOTA VI 2020 tentang program pemberdayaan UMKM masih menjadi program yang dilaksanakan pada 2021, dengan mengangkat tema :”KADIN KOTA JAKARTA UTARA BERSAMA PEMKO ADM. JAKARTA UTARA DAN INSTANSI PELABUHAN TANJUNG PRIOK BERUPAYA MENINGKATKAN PERAN UMKM DI ERA PANDEMI COVID-19 MENUJU KEBANGKITAN EKONOMI KERAKYATAN”.

Dalam sambutannya Ketua KADIN Kota Jakarta Utara H. Sungkono Ali menjelaskan bahwa pengukuhan ini merupakan keharusan karena prosedur organisasi, mesti diadakan.

Sebelumnya kita sudah mengadakan silaturahmi saling kenal antar anggota pengurus yang lama dengan anggota pengurus yang baru. guna mempermudah kerjasama dalam bertugas nantinya.

Sungkono juga meminta pengurus KADIN KOTA Jakarta Utara yang baru dikukuhkan ini dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kota Jakarta Utara dan instansi Pelabuhan Tanjung Priok guna mensukseskan program bersama.

Kami berterima kasih kepada semua fihak yang telah berpartisipasi hingga terlaksananya acara dengan kondusif.

Sambutan dari Wakil Walikota Jakarta Utara Juaini “Selamat bertugas kepada pengurus baru KADIN Kota Jakarta Utara. Saya percaya KADIN Kota Jakarta Utara dapat memanfaatkan momentum ini sebagai peluang emas dalam rangka mewujudkan perekonomian di Jakarta Utara yang tangguh dan berkeadilan melalui sinergitas dengan stake holder yang ada di masa pandemi COVID-19,” ungkap Juaini.

Ia berharap para pengurus dapat bekerja lebih profesional dalam memberikan pelayanan kepada anggota atau masyarakat dengan mengedepankan prinsip cepat, tepat, efisien dan efektif. “Memperlihatkan kiprah organisasi secara nyata sehingga semakin dipercaya masyarakat dan membawa kemajuan bagi perekonomian di Jakarta Utara,” pesannya.

Dalam acara pengukuhan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Umum KADIN Provinsi DKI Jakarta, Diana Dewi. “Selamat kepada bapak Sungkono Ali yang kembali menjabat sebagai Ketua KADIN Kota Jakarta Utara dan jajaran yang hari ini resmi dikukuhkan oleh Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Utara. Kami harap bisa menjalin organisasi dengan baik dan penuh dedikasi untuk mengembangkan dunia usaha di Jakarta Utara,” ujar Diana Dewi

RAPIMKO l Tahun 2021 dihadiri 100 orang peserta diantaranya Kepengurusan KADIN KOTA Jakarta Utara terdiri dari Dewan Penasihat, Dewan Pertimbangan dan Dewan Pengurus Serta Asosiasi Anggota Luar Biasa Kadin yang berdomisili di wilayah Kota Adm. Jakarta Utara sebagai peserta, Dewan Kehormatan, Komisariat KADIN Kota Jakarta Utara sebagai Peninjau, dan para undangan dari instansi pemerintah Kota Jakarta Utara dan Pelabuhan Tanjung Priok serta TNI/POLRI.

Dengan bermottokan ” Sekali Layar Terkembang Pantang Surut ke Belakang,” maju terus pantang mundur. KADIN Kota Jakarta Utara bersinergi dengan Pemko Jakarta Utara dan instansi Pelabuhan Tanjung Priok, meningkatkan pemberdayaan UMKM menuju Jakarta Utara Sebagai Pintu Gerbang Nasional dan Jakarta Maju.

(Yamin)

 

Belasan Pengurus Baru KADIN Kota Jakut Dikukuhkan

KOMINFOTIK JU – Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini mengukuhkan kepengurusan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Jakarta Utara masa bakti 2020-2025 di Ruang Bahari, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (7/4). Belasan pengurus baru dikukuhkan dengan proses pelaksanaan yang mengedepankan ketentuan protokol kesehatan COVID-19.

“Selamat bertugas kepada pengurus baru KADIN Kota Jakarta Utara. Saya percaya KADIN Kota Jakarta Utara dapat memanfaatkan momentum ini sebagai peluang emas dalam rangka mewujudkan perekonomian di Jakarta Utara yang tangguh dan berkeadilan melalui sinergitas dengan stake holder yang ada di masa pandemi COVID-19,” ungkap Juaini.

Ia berharap para pengurus dapat bekerja lebih profesional dalam memberikan pelayanan kepada anggota atau masyarakat dengan mengedepankan prinsip cepat, tepat, efisien dan efektif. “Memperlihatkan kiprah organisasi secara nyata sehingga semakin dipercaya masyarakat dan membawa kemajuan bagi perekonomian di Jakarta Utara,” pesannya.

Dalam acara pengukuhan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Umum KADIN Provinsi DKI Jakarta, Diana Dewi. “Selamat kepada bapak Sungkono Ali yang kembali menjabat sebagai Ketua KADIN Kota Jakarta Utara dan jajaran yang hari ini resmi dikukuhkan oleh Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Utara. Kami harap bisa menjalin organisasi dengan baik dan penuh dedikasi untuk mengembangkan dunia usaha di Jakarta Utara,” ujar Diana Dew

Sedangkan Ketua KADIN Kota Jakarta Utara, Sungkono Ali mengharapkan kemitraan antara KADIN dan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara yang sudah berjalan dengan baik dapat terus dipertahankan. “Atas nama keluarga besar KADIN Kota Jakarta Utara, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Jakarta Utara atas dukungannya selama ini,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.