Duta Besar Kerajaan Maroko Untuk Indonesia Memberikan Penghargaan Kepada 218 Media Massa

Duta Besar Kerajaan Maroko untuk Indonesia, Mr. Ouadia Benabdellah, berkenan menganugerahkan sertifikat penghargaan kepada 218 media massa se-Indonesia atas partisipasi dan kerjasama dalam pemberitaan yang dilakukan selama ini, khususnya memberitakan tentang pengakuan Amerika Serikat terhadap kedaulatan Kerajaan Maroko atas wilayah Sahara Barat. Acara penganugerahan penghargaan tersebut dilaksanakan pada Kamis, 7 Februari 2021, bertempat di Kantor Kedutaan Besar Kerajaan Maroko, Jl. Denpasar Raya No. 1, Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Hadir pada acara pemberian penghargaan itu, Dubes Mr. Ouadia Benabdellah, Wakil Dubes Mr. Mounir Belayachi, bersama beberapa diplomat dan staf Kedubes Maroko. Selain itu, terlihat hadir Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI), Wilson Lalengke, yang juga menjabat sebagai Presiden Persaudaraan Indonesia Sahara Maroko (Persisma).

Sementara itu, perwakilan media yang hadir dalam acara yang ditayangkan secara live di aplikasi zoom meeting itu adalah Mentreng.Com dari Tanah Datar, Sumatera Barat; Anekafakta.Com dari Jakarta; SuaraKPK.Com dari Salatiga, Jawa Tengah; Deteksionline.Com dari Pangkalpinang, Bangka Belitung; Infoindonesianews.Com dari Luwu Timur, Sulawesi Selatan; Persisma.Org dan Pewarta-Indonesia.Com dari Jakarta. Pimpinan media-media tersebut hadir di Kedubes Maroko untuk menerima secara langsung penghargaannya dari Dubes Ouadia Benabdellah.

Dalam sambutannya, Ouadia Benabdellah menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaannya yang tinggi kepada PPWI dan seluruh jajaran pengelola media di Indonesia yang telah membantu menyebarluaskan informasi dari Pemerintah dan rakyat Maroko ke segala lapisan masyarakat Indonesia. “On behalf of all my staffs and the Government of the Kingdom of Morocco, I thank you so much to your kind participation to publish information from my office. I am really proud of PPWI and all media that cooperate with the Embassy of the Kingdom of Morocco here in Jakarta,” sebut Dubes Ouadia Benabdellah.

Pada sambutannya itu, Dubes juga berharap semoga kerjasama Kedubes dengan media-media di Indonesia akan semakin kuat di masa depan, terutama dalam rangka membangun hubungan yang semakin baik antara masyarakat kedua bangsa, Maroko dan Indonesia. Dubes juga menyampaikan bahwa pihaknya merencakan untuk mengadakan event-event bersama media minmal satu kali setahun di masa mendatang. “I hope we can arrange such event once a year,” katanya yang disambut tepuk tangan meriah dari peserta yang hadir.

Ketum PPWI Wilson Lalengke, dalam pengantarnya di awal acara ini menyampaikan ucapan terima kasih atas perkenan Dubes Maroko memberikan apresiasi dan penghargaan kepada media-media di Indonesia. Wilson juga menjelaskan bahwa event pemberian penghargaan kali ini adalah yang kedua, setelah pada 10 tahun lalu, tepatnya pada tahun 2011, PPWI dan Kedubes Maroko mengadakan event penganugerahan hadiah dan penghargaan kepada para pemenang lomba menulis bertema ‘Hubungan Indonesia-Maroko: Dulu, Sekarang dan di Masa Mendatang’.

“Your Excellency and all respective audiences, this is the second time we had such event of PPWI and Morocco. In 2011 we did event of writing competition about the relationship between Indonesia and Morocco, and we invited the winners to receive the trophies and certificates from the Ambassador of Morocco and Indonesia. Today, after ten years, we are making event again to receive certificates from Your Excellency. We are so excited and proud of you and the Government of the Kingdom of Morocco. Thank you very much,” ujar Wilson Lalengke.

Usai penyampaian sambutan dari Dubes Maroko, acara dilanjutkan dengan penyerahan Letter of Appreciation atau sertifikat penghargaan kepada masing-masing pimpinan media. Setelah itu, para perwakilan media juga bergiliran memberikan kenang-kenangan kepada Dubes Ouadia Benabdellah.

Pada kesempatan itu, organisasi PPWI mendapatkan Letter of Acknowledgment atau sertifikat pengakuan dari Duta Besar Maroko. Letter of Acknowledgement tersebut diterima langsung oleh Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke, sementara sertifikat penghargaan kepada media Persisma.Org diterima oleh Edi Suryadi, dan untuk media Pewarta-Indonesia.Com diterima oleh editor Neneng Jauhara Khairiah.

Kegiatan yang diawali dengan memperdengarkan lagu kebangsaan kedua negara itu selanjutnya diakhiri dengan foto bersama dan acara minum teh khas Maroko.

Leave a Reply

Your email address will not be published.