Mentan Harapkan Eksportir Tingkatkan Kualitas Produksi

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menekankan pentingnya integritas pegawai dalam melayani petani dan eksportir. Hal ini perlu dilakukan untuk mengimplementasikan revolusi mental yang digagas pemerintahan Jokowi – Jusuf Kalla.

 

Penanaman integritas berlaku di semua lini jajaran dan direksi Kementerian Pertanian. Terlebih para pegawai yang bersentuhan langsung dengan layanan masyarakat.

 

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman mengatakan revolusi mental yang dimaksud bentuknya tidak boleh lagi ada pungli, karena itu adalah perbuatan haram. “Kalau ada pungli hari ini juga aku berhentikan dari jabatannya,” kata Amran dalam pelepasan ekspor produk pertanian gebyar 10,5 juta ton di CDC Pelabuhan Tanjung Priok, Selasa (6/8).

 

Terkait dengan ekspor, Amran berharap agar para eksportir terus meningkatan kualitas produknya karena sasaran ekspor Indonesia sudah masuk pasar negara-negara besar di dunia seperti Australi, New Zealand, Belanda dan Jerman. “Agar mengirimkan produk produk andalan yang terbaik tanpa reject. Selain menjaga nama baik, juga permintaan dari mereka terus bertambah,” ucapnya.

 

Sementara  Walikota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau mengatakan tidak hanya di Pelabuhan saja, tetapi di Pemerintahan pelayanan kepada masyarakat itu harus dikedepankan. “Dengan pelayanan maksimal tentunya akan menunjukan komitmen Pemerintah itu ada di tengah tengah masyarakat,” katanya.

 

Saran untuk ke depan, Syamsuddin ingin agar semua sektor pelayanan baik di Pemerintahan atau pelabuhan itu menggunakan cara jemput bola. “Pemerintah harus melakukan penyegaran sistem yang sudah ada, hapus semua cara yang mempersulit kinerja Kita sebagai perwakilan Pemerintah dan hal yang mempersulit masyarakat. Dengan meningkat ekspor tentunya akan meningkatkan perekonomian di sini, di Indonesian khususnya Jakarta Utara sebagai Kota Pelabuhan,” tuturnya.

(yamin/kominfotikju)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *