Launching Program Kick-Off Buka Bersama Ramadhan 1440 H/2019 PKPU Human Initiative dan Pemberian Bantuan Kepada Keluarga Pra Sejahtera

Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1440 H/ 2019 M. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui organisasi kemasyarakatan Human Initiative (HI) bersama Wali Kota Jakarta Utara membagikan paket bingkisan dan buka puasa bersama di Kampun Pemulung, RW 07 Kelurahan Tugu Selatan Kecamatan Koja Jakarta Utara. Wilayah ini disasar karena merupakan sebaran wilayah yang ditargetkan oleh HI.

Program Ramadhan HI tahun ini mengambil nama “BUKBER” yaitu Bulan  Kita Berbagi.

Sambutan dari Ketua RW 07 Tugu Selatan, memberikan pesan dan kesannya serta terima kasihnya atas PKPU HI atas partisipasinya atas pembangunan Masjid Al Jihad serta pendidikan dan pembinaan anak-anak remaja.

Mudah2an segala usaha dari HI ini dapat menanggulangi masalah kenakalan remaja di wilayah kami, dan kami selaku pengurus sangat berterima kasih atas segala daya dan upaya HI selama ini.

Selanjutnya sambutan dari vise presiden PKPU HI Anjar Radita, bahwa apa yang telah kami usahakan sejak tahun lalu dalam membangun Masjid di Kampung Pemulung ini adalah hasil usaha bersama dengan para donatur kami.

Perlu diketahui bahwa warga Kampung Pemulung ini adalah warga yang penuh semangat, dan kami antusias program Ramdhan ini dapat dilanjutkan dengan program lainnya dan dengan prinsip berbagi.

Sepatah kata dari Walikota Jakarta Utara, Syamsudin Lologao, memohon maaf atas tidak sempatnya Gubernur DKI Jakarta hadir ditempat ini dan diwakilkan kepada saya.   Hari ini kita bersama-sama disini menjalankan ibadah puasa semoga amal kita diterima Allah SWT dan kita terus meningkatkan kualitas amal kita, karena belum tentu akan bertemu kembali bulan Ramadhan tahun depan.

Dibulan penuh berkah ini kita mesti saling mendo’akan karena do’a orang yang berpuasa akan dikabulkan.

Selanjutnya Syamsudin mengingatkan kewaspadaan kepada warga perhatikan kompor dan listrik jangan sampai terjadi bencana kebakaran, dan jika pulang mudik nanti mesti ditiipkan kunci dan rumah kepada pengurus RT dan RW setempat.

Usai memberikan sambutan Walikota Syamsudin menyerahkan bingkisan Ramadhan secara simbolis kepada warga penerima manfaat program BUKBER Ramdhan 1440 dari PKPU Human Initiative.

Jumlah penerima manfaat sebanyak 150 orang berupa paket lebaran dan berbuka bersama.   Dalam kesempatan ini memberikan tausiah Hikamah Ramadhan Ust. Muslih dari Pengurus DKM Masjid Al Jihad Kampung Pemulung. (myp)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *