PEMUDA BATAK BERSATU DKI JAKARTA ADAKAN BAKTI SOSIAL DONOR DARAH

Pemuda Batak Bersatu DKI Jakarta adakan kegiatan donor darah di Mako DPD PBB DKI Jakarta, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (6/2).

Dayan F Siringo-ringo selaku ketua Pemuda Batak Bersatu DPD DKI Jakarta yang didampingi Sekda dan bendahara menyampaikan PBB bersama PMI melaksanakan Giat Donor Darah sebagai program dari biro sosial, budaya, dan agama dalam rangka wujud nyata program kerja Pemuda Batak Bersatu DPD DKI Jakarta yang juga sebagai fungsi kontrol dan perpanjangan tangan Pemerintah, dengan senang hati akan membantu Pemerintah, membantu PMI untuk mewujudkan Masyarakat Indonesia yang sehat jasmani dan rohani.

Dr. Nurbetty Ambarita dari Palang Merah Indonesia mengatakan, “PMI sangat membutuhkan banyak darah dan saat ini masih kekurangan sehingga PMI hadir di organisasi Pemuda Batak Bersatu hari ini untuk mengambil darah dari Pengurus, anggota Pemuda Batak Bersatu, serta masyarakat sekitar Kantor DPD Pemuda Batak Bersatu DKI Jakarta.”

” Mengingat darah bukan hanya untuk pasien kecelakaan saja, namun untuk pasien yang penyakit akut seperti kanker dan ginjal, ” tambah Dr. Nurbetty Ambarita.

Aksi Donor darah ini serempak dilaksanakan hari ini, dari Pimpinan daerah sampai dengan Pimpinan anak ranting.
Seluruh kader Pemuda Batak Bersatu DPD DKI Jakarta berjumlah 15 biro ikut serta mendonorkan darah.

Aksi donor darah menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.