Kolaborasi Pemkot Jakut dan PLN UP3 Marunda Bangun Kampung Nelayan Cilincing

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit meresmikan Kampung Nelayan Cilincing RW 04, Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing, Jumat (5/11). Kegiatan kolaborasi bersama PLN ini bertujuan memberikan upaya terbaik untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat secara tepat sasaran.

“Kami dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara mengucapkan terimakasih kepada PLN yang telah berpartisipasi mengembangkan entrepreneurship dalam pemanfaatan hasil laut di Kampung Nelayan cilincing dengan kelompok ibu-ibu nelayan,” kata Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit.

Abdul Khalit meyampaikan harapan dari kolaborasi ini dapat menciptakan hubungan yang baik untuk PLN dan masyarakat khususnya mendukung program Pemerintah Prov DKI Jakarta sebagai City of Collaboration.
“Dengan pelatihan, pendampingan menciptakan makanan olahan yang diberikan oleh PLN kepada warga RW 04 Kelurahan Cilincing, harapannya bantuan tersebut dapat mengembangkan potensi yang ada di Kampung Nelayan Cilincing sehingga mampu menjadi penghasil olahan ikan terbaik di Jakarta Utara,” ucapnya.

Sementara Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Marunda, Joko Tri Susilo berharap semua pihak dapat merasakan kehadiran PLN dalam memberikan upaya terbaik untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat secara tepat sasaran.

“Pada tahun 2021 ini, sebagai bagian dari program tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan, PLN berpartisipasi mengembangkan entrepeneurship calam pemanfaatan hasil laut di Kampung Nelayan Cilincing dengan kelompok ibu-ibu nelayan. Selain memberikan pelatihan pembuatan makanan olahan, kami juga mendirikan tiga buah MCK dan bak sampah. Semoga apa yang kita lakukan ini dapat bermanfaat untuk warga RW 04 untuk dapat terus bangkit dalam hal perekonomian di masa pandemi,” tuturnya.

Ikut hadir mendampingi Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit dalam Peresmian Kampung Nelayan Cilincing adalah Camat Cilincing, Muhammad Andri dan Lurah Cilincing, Sumarno.