Wali Kota Jakut Resmikan Musholla Isa Al-Adiyat di Pelabuhan Marunda

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim bersama Anggota DPD RI Dapil Provinsi DKI Jakarta, Fahira Idris dan Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Marunda, Capt. Isa Amsyari meresmikan pembangunan Musholla Isa Al-Adiyat di Halaman Kantor KSOP Kelas IV Marunda, KBN Marunda, Kecamatan Cilincing, Selasa (4/5).

“Di bulan suci ramadan bisa diberikan kesempatan untuk menghadiri acara peresmian Musholla Isa Al-Adiyat yang dibangun atas partisipasi dari keluarga besar Pelabuhan Marunda. Mengingat ini kebutuhan bersama, besar harapan kami agar musholla ini bisa juga dijadikan sentra kegiatan kemasyarakatan,” ungkap Ali Maulana Hakim didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman, Camat Cilincing, M.Andri dan Lurah Cilincing, Sumarno.

Keberadaan bangunan musholla di area Kantor KSOP Marunda sudah lama dinantikan masyarakat di Pelabuhan Marunda. “Selama ini, mereka hanya menggunakan satu ruangan kantor darurat yang difungsikan sebagai tempat beribadah padahal aktivitas disini lumayan tinggi. Kami atas nama Pemkot Jakarta Utara mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Pelabuhan Marunda yang sudah membangun Musholla Isa Al-Adiyat. Inisiatif ini tidak akan bisa terlaksana tanpa adanya kebersamaan,” tutur Wali Kota.

Hal senada juga disampaikan Anggota DPD RI Dapil Provinsi DKI Jakarta, Fahira Idris yang mengapresiasi keluarga besar Pelabuhan Marunda dalam pembangunan Musholla Isa Al-Adiyat. “Mudah-mudahan dari musholla bisa membangun masjid disini karena ini kebutuhan untuk semua. Harapan kami, Musholla Isa Al-Adiyat dapat terus dimakmurkan dan bermanfaat,” pesannya.

Dalam acara peresmian itu, Kepala Kantor KSOP Marunda, Capt. Isa Amsyari menerangkan arti kata dari Isa Al-Adiyat yang digunakan sebagai nama dari musholla tersebut. “Isa itu satu-satunya sedangkan Al-Adiyat artinya kuda perang yang berlari kencang karena saya mau tinggal landas dimana secara profesional melayani kebutuhan masyarakat. Tidak lebih dari 1,5 bulan bisa terbangun Musholla Isa Al-Adiyat atas partisipasi dari semua. Semoga apa yang kita lakukan bersama-sama ini membawa manfaat dan dicatat sebagai amal ibadah,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.