Gugus Tugas RW 012 Pegangsaan Dua Siapkan Lokasi Isolasi Mandiri COVID-19

Aula Kantor Sekretariat RW 012 Kelurahan Pegangsaan Dua difungsikan sebagai lokasi isolasi mandiri penanganan COVID-19. Aula yang berada di lantai 1 tersebut dilengkapi dengan fasilitas AC, televisi, tempat tidur, kamar mandi terpisah untuk pria dan wanita serta ruang senam bagi pasien Orang Dalam Pemantauan (ODP).

“Pengajuan lokasi isolasi mandiri ini sudah sepengetahuan seluruh warga RW 012 Pegangsaan Dua. Di aula ini bisa menampung sekitar 15 tempat tidur dan diawasi oleh pihak keamanan selama 24 jam,” ungkap Sudirman, Ketua Gugus Tugas COVID-19 RW 012 Pegangsaan Dua saat dikonfirmasi, Senin (4/5).

Sementara itu, Lurah Pegangsaan Dua, Suci Cintya Pola Putri mengapresiasi para Ketua Gugus Tugas RW yang secara mandiri telah mempersiapkan lokasi isolasi apabila ada warga yang terindikasi COVID-19 dengan kriteria orang tanpa gejala dan tidak beresiko.

“Ini sebagai langkah antisipasi apabila terjadi lonjakan kasus COVID-19 yang mengharuskan warga tersebut menjalani isolasi mandiri. Ada 2 RW yang sudah mempersiapkan lokasi isolasi mandiri yaitu RW 012 dan RW 026,” terangnya.

Ia juga menghimbau kepada para Ketua Gugus Tugas RW di wilayah Kelurahan Pegangsaan Dua untuk mempersiapkan secara mandiri lokasi isolasi bagi warganya. “Semuanya bisa segera dipersiapkan seperti lokasi yang memadai dan kelengkapan lainnya seperti tempat tidur, kamar mandi dan lain-lain,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *