Hingga Malam Ini Rapat Pleno Terbuka KPU Kota Bekasi Masih Berlangsung, 3 Kecamatan Yaitu Pondok Gede, Pondok Melati Dan Jati Sampurna Sudah Rampung Rekapitulasi Suaranya

 

 

Rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di tingkat Kecamatan, merupakan rangkaian dari rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara secara Nasional.

 

Mengingat bahwa rekapitulasi di tingkat Kecamatan (PPK) adalah tahapan rekapitulasi yang paling awal, Rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di TPS wilayah Kecamatan Pondok Gede, Pondok Melati dan Jati Sampurna sudah dilaksanakan sesuai tahapan sampai ke penghitungan suara di tingkat Kota Bekasi.

 

Dalam pelaksanaannya, Kecamatan Pondok Gede, Pondok Melati dan Jati Sampurna berjalan aman dan lancar. Hal itu dikatakan Ketua PPK Kecamatan Jati Sampurna Nisun Sengkon kepada Media, Minggu (4/5) saat pelaksanaan rapat pleno terbuka di Hotel Horison, Bekasi.

 

“Pelaksanaan rapat pleno penghitungan perolehan suara hingga saat ini berjalan lancar dan dilakukan secara transparansi. Dan semoga mampu memuaskan para pihak karena dari Panwas ikut membackup data-data sehingga tidak mungkin terjadi kecurangan”, ungkapnya.

 

Lanjutnya, bahwa pelaksanaan pada 17 April hingga saat ini berjalan dengan lancar, aman dan sukses. Dan masyarakat yang mendapat undangan maupun menggunakan KTP hadir dengan sukarela dan tidak ada intimidasi.

 

“Pengamananpun ada disetiap TPS dari POLRI dan TNI, sehingga masyarakat merasa aman saat memberikan hak pilihnya”, ujar Nisun.

 

Hasna Salam Panwascam Pondok Gede mengatakan, bahwa antara KPPS dan TPPS ada kerjasama yang baik dan transparasi. “Kami selalu mengingatkan PPK hal-hal yang dapat ditolak dan itu dapat diterima. Kami lebih kepada pencengahan”, ujarnya.

 

Sementara menurut Kapolsek Pondok Gede Kompol Suwari yang menaungi tiga wilayah, yakni Pondok Gede, Pondok Melati dan Jati Sampurna, bahwa selama pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019, dengan hasil pelaksanaan pemilu yang sudah dilewati, atas kerjasama dari masyarakat dan penyelenggara pemilu menunjukkan soliditas sehingga berjalan lacar dan aman.

 

“Dengan kekuatan yang kami miliki, kami kerahkan, alhamdulilah kami menjadi kecamatan yang lebih awal selesai. Dan kepada masyarakat yang lain kami mohon bersabar dengan hasil penghitungan KPU. Diharapkan jangan membuat tindakan-tindakan yang mengganggu keamanan. Kalau ada yang kurang berkenan sebaiknya diselesaikan sesuai aturan-aturan yang ada”, harap Kompol Suwari.  (Lala N)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *