RW 04 Bali Mester Dirikan Bank Sampah Secara Mandiri Sesuai Anjuran Gubernur

Ketua RW.04  Ir. Suhanda Sutanto (Ateng) bersama LMK RW 01 dan ketua RW 01 membuat tempat bank sampah secara mandiri untuk menampung bank sampah yang ada di masing-masing RW, seperti yang dihimbau oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sampah yang menggunung menjadi dasar warga RW 01 dan Ketua RW 04 berinisiatif membuat Bank Sampah.
Dimana RW 01 tempatnya yang berdekatan dengan fly over Bali Mester kampung Melayu agak memadai untuk dijadikan kantor bank sampah supaya tidak kumuh.

“Dengan biaya mandiri Ateng mendirikan tempat bank sampah di mana dari sampah-sampah tersebut yang sudah kita kumpulkan dari warga di pilah-pilah dengan hasilnya tersebut kita jadikan bisnis untuk warga sekitar sini,” ujar Ateng yang langsung di dengar oleh wartawan Surya Nenggala, di Kawasan Flyover Bali Mester, Kampung Melayu, Jakarta Timur. (04/03/21).

Dengan demikian sampah yang ada di lingkungan warga bisa menjadi uang dan ini juga mengurangi debit sampah yang dibuang ke Bantar gebang, sampah tersebut bisa dijadikan nilai ekonomis menurut Ketua RW 04 ini.
“Pemerintah juga jangan menopang dengan slogan-slogan saja tapi harus memperhatikan bahwa disini butuh kepedulian dari Pemerintah,” tegas Ateng.

RW 04 Ateng tersebut juga mengharapkan supaya kolong flyover Kampung Melayu di kelurahan Bali  Mester  bisa diolah seperti flyover Pasar Rebo, flyover Kota, jadi bisa ada nilai ekonomisnya. Juga dapat bermanfaat bagi warga setempat dan dapat memberikan PAD bagi Pemprov DKI Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.