Pemkot Jakut Sosialisasi Program Sembako Tahun 2020.

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara melakukan sosialisasi program sembako Tahun 2020 di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Kamis (5/3).

Disosialisasikan langsung oleh Asisten Administrasi Dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Utara Wawan Budi Rohman mengatakan tujuannya meningkatkan ketepat sasaran, waktu, jumlah, harga dari program sembako ini.
“Dengan program sembako ini, diharapkan dapat mengurangi beban Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui pemenuhan kebutuhan sebagian pangan,” katanya.

Menurut Wawan, sosialisasi ini harus secepatnya diberikan kepada Kecamatan dan Kelurahan.
“Agar kabar gembira ini segera diteruskan kepada masyarakat. Terutama untuk penambahan jumlah dari Penyerahan Bantuan Non Tunai (PBNT) yang sebelumnya sebesar Rp 150 ribu menjadi Rp 200 ribu,” tambahnya.

Sementara Kepala Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Utara Aji Antoko mengatakan kenaikan bantuan sebesar Rp50 ribu itu akan terjadi pada Bulan Maret sampai dengan Agustus.
“Jadi masyarakat akan mendapatkan bantuan total senilai Rp 200 ribu, namun apakah kenaikan tersebut akan tetap sampai dengan akhir tahun atau tidak, hal itu tergantung dari Kementrian Sosial,” katanya.

Selain dihadiri Camat dan Lurah, sosialisasi ini juga menghadirkan pihak Kepolisian dan Kejaksaan yang akan mengawasi dan memastikan dalam proses pendistribusiannya nanti berjalan dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *